Home / BALAIKOTA / Dispar Makassar Evaluasi dan Monitoring Jumlah Wisatawan

Dispar Makassar Evaluasi dan Monitoring Jumlah Wisatawan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Dinas Pariwisata (Dispar) kota Makassar menggelar kegiatan analisis sektor Pariwisata, di Hotel D’Maleo jalan Pelita Raya Makassar, Kamis (26/7/2018).

Melibatkan pihak PT Angkasa Pura, PHRI Makassar, ASITA Sulsel dan Poltekpar Makassar yang memberikan informasi terkait kepariwisataan di Makassar.

Kepala Bidang (Kabid) Promosi Pariwisata Dispar kota Makassar, Muhammad Roem mengatakan, kegiatan ini bertujuan monitoring dan mengevaluasi jumlah kunjungan wisatawan yang masuk ke Makassar, baik wisatawan dari mancanegara maupun Domestik,

“Kita memonitoring dan mengevaluasi seberapa banyak data wisatawan baik dari Mancanegara maupun Nusantara, juga mendata negara negara mana saja yang mengunjungi kota Makassar.”

“Adapun narasumber berguna untuk memberikan informasi tentang strategi apa yang akan dilakukan untuk membantu Pemkot Makassar meningkatkan kepariwisataan, baik meningkatkan jumlah kunjungan di Makassar maupun bersinergi dalam rangka perbaikan sektor-sektor yang dianggap lemah.” Terangnya.

Roem mengakui okupansi hotel pada bulan Ramadhan dan Lebaran lalu mengalami penurunan, namun pada prinsipnya ada kenaikan,

“Memang pada saat puasa dan lebaran kita mengalami penurunan karena memang tidak ada aktifitas, apalagi kegiatan Maiz merupakan sektor penyumbang terbesar kepariwisataan. Namun secara keseluruhan dari tahun ke tahun kunjungan wisatawan mengalami peningkatan”.

Baca Juga : Menteri Pariwisata Apresiasi Walikota Danny, Masukkan F8 di Kalender Nasional

Lebih lanjut, Muhammad Roem mengatakan, Dispar Makassar masih mempunyai banyak pekerjaan rumah, terutama destinasi prioritas Pariwisata, seperti sektor destinasi bahari,

“Pulau-pulau kita memang perlu banyak perbaikan utamanya fasilitas dan aksesbilitas menuju kesana. Tahun ini kita bekerja sama dengan beberapa stakeholder kepariwisataan menggarap projek pulau Lakkang,” Pungkasnya. (Ilham)

Check Also

Jika Di Izinkan, Fahyuddin Akan Jadikan Bantaran Danau Tanjung Bunga Sebagai The Next “Kanre Rong”

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Pelaksana tugas (Plt) camat Tamalate Fahyuddin Yusuf punya cita-cita besar menjadikan bantaran sungai …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.