Home / OLAHRAGA / Hasil Pertandingan ICC Cup : Liverpool 2 vs 1 Manchester City, Gol Pinalti Sadio Mane, Bungkam City

Hasil Pertandingan ICC Cup : Liverpool 2 vs 1 Manchester City, Gol Pinalti Sadio Mane, Bungkam City

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Hasil pertandingan Manchester City vs Liverpool yang berlangsung Kamis (26/7/2018) pagi di MetLife Stadium di New Jersey, usai dengan skor 1-2. Gol Penalti Sadio Mane di detik-detik terakhir jadi penentu kemenangan The Reds.

Pertandingan ini adalah dua laga yang paling ditunggu tunggu, pasalnya city dan liverpool musim lalu saling mengalahkan

Sudah 10 menit berlalu di babak pertama, tak ada peluang yang cukup baik di kedua ujung lapangan.


Menit 12, satu blunder lagi dari Loris Karius. Lukas Nmecha menerima umpan dari Riyad Mahrez dan menembak ke arah gawang. Ditepis oleh Karis tapi bola kembali ke arah Nmecha. Ia menembak kedua kali tapi diselamatkan oleh Fabinho.

17 menit berlalu, Liverpool sedikit lebih unggul dalam penguasaan lapangan tengah. Pep Guardiola sepertinya menurunkan skuad lapis ketiganya hari ini. Bahkan bukan skuad lapis kedua. Menit 18 satu serangan pertama dari Liverpool melalui striker muda Curtis Jones, tapi dengan mudah diterima oleh kapten Claudio Bravo.

Menit 27, tak ada kualitas dari permainan, Intensif dan penuh serangan tapi tak ada peluang tercipta di sepertiga akhir. Menit 29 winger muda City, Luke Bolton, sudah belajar Diving 101, setelah berdiri minta penalti lalu kemudian jatuh terkulai.

Menit 30, satu lagi kesalahan dari Loris Karius. Ia menyambut bola dan tinju tapi terlalu lemah dan bola jatuh di kaki pemain City lagi. Beruntung gagal gol. Karius terlihat seperti seorang kiper yang tak memiliki kepercayaan diri. Menit 32 tembakan keras dari Adam Lallana tapi melebar.

Statistik pada akhir babak pertama, Liverpool sedikit saja lebih unggul dalam penguasaan bola. Shots on target tiga kali oleh para pemain The Citizens, dua oleh The Reds. Off target dua banding tiga. Tendangan bebas 7 banding 5. Sepak pojok dua banding satu.

Babak kedua dimulai, terjadi dua gol beruntun, menit 57 dari Leroy Sane dan menit 63 dari Mohamed Salah. Skor pun berubah 1-1.

Gol Sane berasal dari umpan terobosan yang dilakukan Andre Gomes. Bola itu dikejar dengan kecepatan tinggi, berhasil dijemputnya dan menjebol gawang liverpol

Selang lima menit, giliran Salah dari Liverpool mencetak gol. Baru saja masuk beberapa detik sebelumnya, Salah keluar dari jebakan offside dan menyundul bola masuk ke gawang.

Menit ketiga injury time, pinalti untuk Liverpool. Solanke dijatuhkan oleh Adarabioyo di dalam kotak dan wasit dengan kejam menjatuhkan hukuman penalti. Sadio Mane maju sebagai eksekutor dan GOL! 1-2!

Setelah injury time 7 menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Manchester City vs Liverpool ditutup dengan skor akhir 1-2.

Susunan pemain Manchester City vs Liverpool:

Manchester City: Bravo, Denayer, Humphreys, Garcia, Zinchenko, Harrison, Bolton, Foden, Diaz, Mahrez, Nmecha. Cadangan: Hart, Sané, Bernardo, Adarabioyo, Roberts, Muric, Touaizi, Pozo, Dele-Bashiru, Garre, Gomes, Bernabe, Matondo, Wilson, Ogbeta.

Liverpool: Karius, Clyne, Gomez, Van Dijk, Robertson, Fabinho, Milner, Wijnaldum, Jones, Lallana, Sturridge. Cadangan: Kelleher, Mane, Salah, Grujic, Klavan, Moreno, Solanke, Phillips, Ojo, Woodburn, Camacho, Grabara, Chirivella.

Check Also

Juara di Ajang AFF, Timnas U-16 Beri Kado Terindah Jelang HUT Kemerdekaan RI

SIDOARJO, KORANMAKASSARNEWS.COM —  Timnas Indonesia akhirnya terwujud menjadi Juara Piala AFF U-16 2018 setelah mengalahkan …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.