Home / BALAIKOTA / Koordinator BKM Wala-wala : Bantuan Dana Investasi Tahap 2 Akan Kembali Di Kucurkan

Koordinator BKM Wala-wala : Bantuan Dana Investasi Tahap 2 Akan Kembali Di Kucurkan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Bantuan Dana Investasi tahap 2 sebesar 500 juta akan kembali dikucurkan ke kelurahan Wala Walaya Kecamatan Tallo Kota Makassar. Hal ini dijelaskan oleh Muhammad Askar selaku koordinator BKM Wala Wala Kel. Wala Walaya Kec. Tallo di sela sela rapat koordinasi bersama warga dalam rangka pembentukan KSM ( Kelompok Swadaya Masyarakat ) di ORW 05 Kel. Wala Walaya. Rabu malam (25/7/2018).

Askar menegaskan bahwa pembentukan dan pembekalan KSM sebagai pelaksana kegiatan pembangunan di masyarakat dengan menggunakan dana BDI program Kotaku adalah sebuah keharusan yang menjadi tanggung jawab BKM dalam menyalurkan dana BDI yang telah diberikan oleh pemerintah .

Didampingi oleh Senior Faskel TIM 19 Kotaku , Askar membeberkan kegiatan kegiatan yang akan dilakukan dalam memanfaatkan dana BDI tersebut.

Ia menyampaikan jika 500 juta itu akan digunakan untuk keperluan masyarakat yang menjadi skala prioritas seperti pembangunan jembatan yang menghubungkan dua kelurahan yakni Wala Walaya dan Kaluku Bodoa , Plat penutup drainase , perbaikan jalan paving blok dan Hidrant atau pemadam kebakaran lokal yang dikhususkan untuk Wilayah kumuh.

Dalam pelaksanaannya, BKM akan membentuk dua KSM, yakni KSM Taro Ada dan Taro Gau yang berada di dua lokasi kumuh yakni RW 4 dan RW 5 Kel. Wala Walaya Kec. Tallo.

Askar juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Wala Walaya agar dapat berpartisipasi dan berswadaya dalam kegiatan pembangunan oleh program Kotaku tersebut.

di akhir rapat ia sampaikan harapannya agar 500 juta tersebut, menjadi berkah bagi Warga Wala Walaya. Bukan sebaliknya, menjadi bencana karena adanya kecemburuan sosial . (*)

Check Also

Indira Jusuf Ismail Semangati Kelompok Pengolah Hasil Perikanan Binaan DP2 Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail menghadiri Pelatihan Peningkatan Mutu Produk …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.