Home / DAERAH / Satgas TMMD yang ke 102 Bimbing Anak-anak Belajar Mengaji.

Satgas TMMD yang ke 102 Bimbing Anak-anak Belajar Mengaji.

MAJENE, KORANMAKASSARNEWS.COM– Anggota Satgas TMMD yang ke 102 Kodim 1401/Majen, terlibat langsung di Mesjid Arrahman Dusun Batususun untuk membantu mengajar membaca Alquran dan mengaji bersama anak-anak warga Dusun Batususun Desa Bambangan. Kegiatan mengajarkan mengaji bagi anak-anak yang ada di lokasi TMMD Mesjid Arrahman ini merupakan hal yang mengasyikan bagi Prajurit seperti, Serda Airlangga Arsyad dan Prada Mustafa serta Pratu Syahril, menjelang sore setelah shalat Magrib, anggota Satgas TMMD terjun langsung ke Mesjid bersama anak-anak untuk melaksanakan aktivitas belajar membaca Alquran dan mengaji, kamis (26/7/2018).

Dan SSK TMMD yang ke 102, Kapten Ardan Nyampa, menyampaikan Kegiatan ini menjadi salah satu sasaran untuk meningkatkan mental spiritual anak-anak di Desa Batususun ini, anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia. Sehingga, harus dibekali dengan landasan pendidikan akhlak serta pendidikan spiritual yang kuat dalam menjawab berbagai tantangan bangsa ke depan.

Sementara itu, Dandim 1401/Majene, Letkol Inf. Rahman Tamampu Leho mengatakan kita jangan hanya terpaku dengan peningkatan fasilitas dan kualitas pendidikan umum saja, tetapi kita juga harus fokus terhadap peningkatan pendidikan agama, apa lagi di wilayah lokasi TMMD mayoritas masyarakatnya pemeluk agama islam. Saya sangat mengapresiasi kinerja Anggota TNI.

“Ternyata selain menjalankan tugasnya menyelesaikan program TMMD, anggota TNI juga telah berbaur dengan masyarakat untuk membuat anak-anak mengajar mengaji, sayapun langsung memerintahkan anggota satgas untuk memberikan pelajaran cara mengenali huruf Al. Qur’an sehingga dapat dengan mudah membaca kitab suci Al. Qur’an dengan baik. Dan termotifasi untuk mencintai kitab suci Al. Qur’an itu sendiri,” Tutur Letkol Inf Rahman Tamampu Leho. (Sis)

Check Also

Kasek SMAN 2 Rantepao Diduga Pungut Dana dari Siswa

TORAJA UTARA, KORANMAKASSARNEWS.COM– Satu lagi tindakan diduga dilakukan pihak sekolah terkait pungutan kepada peserta didik. …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.