Home / BALAIKOTA / Beroperasi Tanpa Izin, DLH : Pengusaha Otak-Otak Akan Segera Ditindaki

Beroperasi Tanpa Izin, DLH : Pengusaha Otak-Otak Akan Segera Ditindaki

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Setelah mendapat aduan warga dan sorotan dari beberapa awak media online terkait Perusahaan otak-otak yang tak memiliki izin, di Jalan Kesatuan RT IV RW V, Kelurahan Maccini Parang, Kecamatan Makassar, mendapat respon tegas dari Lurah setempat, Haris S.sos. Beberapa waktu lalu.

Saat di konfirmasi mengenai izin yang dimiliki oleh pengusaha otak-otak, ternyata pemilik yang berada di Jalan Kesatuan ini tidak mengantongi Izin Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL), sehingga pihak kelurahan langsung menurunkan staf dan menyurati pemilik usaha tersebut dan memberi surat pernyataan selama 7 hari kedepan.

“Kami telah menurunkan tim untuk mengecek kondisi cara pengelolaan saluran air yang dimiliki pemilik usaha, Alhasil benar, tanpa ada saringan dan langsung di buang ke saluran Drainase (GOT) sehingga menyebabkan air itu bau dan menyengat,” kata Haris.

Mendapat informasi dari media online, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, Veronica selaku kepala Seksi Pengaduan Lingkungan melalui pesan singkat, jumat (27/7/2108) mengatakan bahwa dalam waktu dekat, tim dari DLH akan melakukan verifikasi terkait kelengkapan izin dan pengelolaan lingkungan yang di lakukan oleh pemilik pengusaha otak otak.

Ia menambahkan, bilamana terdapat dugaan melakukan pencemaran lingkungan, akan dilakukan tindakan sesuai dengan perundang undangan yang berlaku.

Sementara SY, salah seorang warga disekitar,  berharap masalah ini dapat direspon cepat, selain pengusaha yang kerap abaikan teguran warga, pemilik usaha juga kerap membuang limbah tanpa ada saringan dan langsung di salurkan ke drainase. (*)

Check Also

Efek Gempa Terasa di Makassar, Danny Pomanto Imbau Warga Berdoa dan Tidak Panik

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Sebagai wujud kepedulian terhadap warganya, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto langsung …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.