Home / BALAIKOTA / Harapan Ketua TP PKK Kota Makassar Dalam Pembinaan HATINYA PKK

Harapan Ketua TP PKK Kota Makassar Dalam Pembinaan HATINYA PKK

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Ketua TP PKK Kota Makassar menghadiri kegiatan pembinaan pemanfaatan HATINYA PKK pada 15 Kecamatan di Kota Makassar.

HATINYA PKK merupakan singkatan dari Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman bersama PKK.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail mengatakan melalui Hatinya PKK diharapkan masyarakat dapat secara sadar untuk mengelola pekarangan atau halaman rumahnya agar asri, teratur sehingga terlihat indah dan menciptakan kenyamanan bagi penghuninya.

baca juga : Ini Tips Memilih Hewan Qurban Sebelum Transaksi Ala Ketua TP PKK Makassar

Katanya, Gerakan HATINYA PKK meliputi pemanfaatan pekarangan dengan tanaman, diantaranya Kebun Gizi Keluarga dengan Buah dan Sayur, Apotik Hidup dengan Tanaman Obat Tradisional, Warung Hidup dengan aneka bumbu dan rempah serta Tanaman pelindung/Tanaman Keras.

“Penataan Halaman juga diperhatikan dengan menata sarana Pembuangan limbah rumah tangga, sehingga tidak terdapat genangan di halaman rumah yang dapat menjadi sumber penularan penyakit,” ucapnya.

Serta penataan halaman dengan aneka tanama hias, gar menimbulkan kesan ASRI pada rumah tersebut, dan memelihara kebersihan, keindahan serta kenyamanan lingkungan. (*)

Check Also

Kadis Sosial Makassar Pimpin Tim Gabungan Penertiban “Pak Ogah”

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Tim gabungan penertiban “pak ogah” di kota Makassar di pimpin langsung kepala Dinas …

Loading...