Home / EDUKASI / Mahasiswa KKN-PPM UNM Gelar Pelatihan Bagi Warga Desa Jangan-Jangan

Mahasiswa KKN-PPM UNM Gelar Pelatihan Bagi Warga Desa Jangan-Jangan

BARRU, KORANMAKASSARNEWS.COM– Setelah melakukan Seminar Desa dan Seminar Kecamatan pada hari Senin (23/7/18), Mahasiswa KKN-PPM (Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat) UNM kec. Pujannating Kab. Barru melakukan beberapa pelatihan berdasarkan program kerja yang telah diseminarkan.

Pelatihan ini adalah Pelatihan Gula Semut yang dipandu oleh Dr. Taty Sulastry, M.Si selaku Dosen Pembimbing Lapangan. Pelatihan yang dilakukan di desa Jangang-jangang Kecamatan Pujannating Kab. Barru dihadiri oleh Kepala Desa Jangan-jangan, Ibu PKK, Pengrajin Gula Merah, BPP (Badan Penyuluh Pertanian) Kecamatan Pujanantin, beberapa Pengusaha Gula Semut Kabupaten Barru dan Masyarakat Desa Jangan-jangan selaku peserta pelatihan.

Selain melakukan pelatihan gula semut, peserta KKN-PPM UNM juga melakukan beberapa pelatihan lain yaitu pelatihan divesifikasi olahan gula, Pelatihan Dinamika Kelompok, Pelatihan Analisis Usaha dan Pelatihan Pembuatan Label Produk.  Untuk pelatihan ini dipandu langsung oleh Dr. Firdaus W Suhaeb, M.Si selaku Dosen Pembimbing Lapngan KKN-PPM UNM Kecamatan Pujannating Kab. Barru

Rahmansyah yang juga Kepala Desa Jangan-jangan berharap, dengan adanya pelatihan ini dapat membantu masyarakat untuk mengembangkan wirausaha gula semut.

“Saya berharap dengan adanya pelatihan yang dilakukan mahasiswa KKN-PPM UNM kepada masyarakat kami, Wirausaha gula semut ini dapat dikembangkan oleh masyarakat yang bisa meningkatkan pendapatan pengrajin gula merah dan nantinya dapat meningkatkan pendapatan asli daerah Kabupaten Barru,” Harapnya.

Check Also

Peringati HUT RI ke-73, SDN Monginsidi II Gelar Porseni

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-73, SD Kompleks Monginsidi menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.