Home / DAERAH / Sambut PORDA 2018, Mahasiswa, TNI dan Pelajar Pinrang Bersih-Bersih Stadion

Sambut PORDA 2018, Mahasiswa, TNI dan Pelajar Pinrang Bersih-Bersih Stadion

PINRANG, KORANMAKASSARNEWS.COM– Pekan Olahraga Daerah (PORDA) 2018 akan digelar 9 September mendatang. Dalam menyambut perhelatan olahraga terbesar se-Sulawesi Selatan tersebut, Kabupaten Pinrang sebagai tuan rumah terus berbenah. Hal tersebut juga menarik perhatian para mahasiswa KKN Unhas.

Jumat, (27/7/2018), Mahasiswa berinisiatif mengajak seluruh elemen masyarakat bersih-bersih Stadion. Giat tersebut dimulai pada pukul 07.00 pagi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Paleteng.

Pada kesempatan tersebut, Mahasiswa KKN UNHAS, KKN PPM UNM bersama TNI membersihkan halaman TMP Paleteang.

“Beginilah kegiatan TNI, kegiatan bersih-bersih Taman Makam Pahlawan juga adalah kegiatan yang rutin kita laksanakan,” Kata DANRAMIL Paleteang setelah apel pembukaan kegiatan tersebut.

Sementara itu, pada pukul 08.30, kegiatan dilanjutkan di sekitar Stadion Bau Massepe. Stadion tersebut merupakan lokasi utama dalam kegiatan PORDA 2018. Mahasiswa bersama TNI, pegawai Kecamatan Paleteang, Pelajar dan masyarakat bergotong royong membersihkan halaman stadion tersebut.

“Kita bersama-sama membersihkan di sekitar stadion ini, kita bersyukur semuanya antusias. KKN UNHAS, KKN UNM, TNI, Kecamatan, Pelajar Mts Negeri Pinrang dan masyarakat, turut serta pada kegiatan ini,” kata Surianto kordinator kecamatan KKN Unhas disela-sela kegiatan tersebut.

Kegiatan ini disambut baik oleh H. Fahkrullah S.STP Camat Paleteang. Beliau juga turut mengimbau masyarakat dan menginstruksikan pegawai kecamatan untuk turut serta dalam kegiatan ini.

“Kegiatan bersih-bersih harus kita gencarkan terutama untuk menyambut PORDA 2018. Kegiatan semacam ini harus kita dukung dan masyarakat juga harus berpartisipasi didalamnya,” imbaunya.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama oleh seluruh peserta kegiatan tersebut pada pukul 10.00 wita, tepat di depan Stadion Bau Massepe Kecamatan Paleteang. (*)

Check Also

Atasi Pencemaran Tanah, PKM di Wajo Bangun Septic Tank Berwawasan Lingkungan

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM– Bertempat di Desa Tadangpalie dan Kelurahan Walennae kecamatan Sabbangparu Kab. Wajo, Program Kemitraan …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.