Home / BALAIKOTA / Tingkatkan Kinerja, Staf Keuangan Kominfo Makassar Ikuti Pelatihan SAP Berbasis Akrual

Tingkatkan Kinerja, Staf Keuangan Kominfo Makassar Ikuti Pelatihan SAP Berbasis Akrual

BALI, KORANMAKASSARNEWS.COM — Kebijakan Akuntansi Pemerintah Daerah adalah prinsip-prinsip, dasar-dasar, aturan-aturan dan praktik spesifik yang dipilih oleh pemerintah daerah sebagai pedoman dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan pemerintah daerah untuk memenuhi kebutuhan pengguna laporan keuangan dalam rangka meningkatkan laporan keuangan terhadap anggaran.

hal ini di ungkapkan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Keuangan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemerintah Kota Makassar, Yusran,SE.M.Ak melalui rilis yang dikirim via whatsapp saat mengikuti Pelatihan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerapan Standar Akuntasi Pemerintahan (SAP) Berbasis Akrual Pada Pemerintah Daerah, di Hotel Sunset, Seminyak Propinsi Bali. Kamis kemarin, 26/07/2018.

baca juga : Diskominfo Ingatkan, 1 Mei Pemblokiran Total Kartu Prabayar

“adapun tujuan kami bersama beberapa staf bagian Keuangan Diskominfo kota makassar mengikuti Bimtek ini adalah untuk menambah wawasan serta lebih meningkatkan pengetahuan dan lebih memahami hal-hal yang terkait dengan pelaporan keuangan di lingkungan organisasi pemerintahan daerah”, tuturnya.

Pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) ini dilaksanakan selama dua hari oleh Lembaga Peduli Pendidikan Kinerja Daerah ( LP2KP) dibagi dalam beberapa kelompok dan di ikuti puluhan peserta dari berbagai daerah seperti kutai dan Sulawesi Barat. (*)

Check Also

Danny Resmikan Koperasi Makassar Harapan dan Kantor FPS Dinsos

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, menghadiri sekaligus meresmikan kantor Sekretariat Forum Peduli …

Loading...