Home / BALAIKOTA / Harga Telur di Makassar Berangsur Turun, ini Penyebabnya

Harga Telur di Makassar Berangsur Turun, ini Penyebabnya

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Harga Telur ayam di sejumlah pasar tradisional di Makassar masih masuk kategori harga normal.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pedagangan Disdag kota Makassar, Ikhsan NS, Sabtu (28/7/2018). Walaupun beberapa waktu lalu harga telur mengalami lonjakan hingga 50 Ribu per Rak (30 Butir), namun minggu ini harga telur di sejumlah pasar tradisional berangsur turun berkisar 42 Ribu hingga 45 Ribu rupiah.

“Setelah tim dari Dinas Perdagangan turun memantau ke sejumlah pasar tradisional ditemukan harga yang bervaritif, harga telur ayam berkisar 42 hingga 45 ribu rupiah, namun secara keseluruhan rata rata harga masih normal.” Ucap Ikhsan.

“Selain mengimbau kepada pedagang di sejumlah pasar tradisional untuk tidak mematok harga terlalu tinggi kita juga mengupayakan berkomunikasi dengan pihak kementerian. Info terupdate dari Kementerian perdagangan RI, dalam waktu dekat akan mengupayakan mengatasi kekurangan stok telur dengan menggelontorkan bantuan pasokan telur ayam ke kota Makassar,” Ungkapnya.

Ikhsan juga mengimbau kepada masyarakat, diharapkan jangan mudah terpancing dengan isu isu kenaikan harga, sebab Dinas Perdagangan bersama SKPD terkait terus intens memantau harga sembako hingga menjelang lebaran idul Adha.

“Dan jika ada pedagang ditemukan menimbun stok berlebihan maka pihak Tim pengendali Pangan (Polda) tidak segan untuk menindaki.” Tegasnya.

Senada diungkapkan oleh salah seorang padagang telur di pasar Todoppuli, Panakkukang, Iwan yang kerap memasok telur dari Kabupten Sidrap, mengatakan harga telur saat ini sudah turun menyentuh 42 Ribu rupiah,

“Minggu lalu harga telur memang tinggi di peternak, alasannya karena harga pakan tinggi. Tetapi saat ini harga telur saya jual sudah turun, minggu lalu 45 ribu sekarang 42 ribu, itu karena peternak sudah mulai gampang dapat dedak (hasil samping penggilingan padi campuran pakan ternak ayam),”

“Saat ini petani sudah mulai panen jadi peternak juga sudah gampang dapat dedak kalau minggu lalu masih belum ada petani panen pak.” terangnya. (Ilham).

Check Also

Pj. Gubernur dan Wali Kota Makassar Salat Ied Bersama di Lapangan Karebosi

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melaksanakan salat Idul Adha di Lapangan …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.