Home / EDUKASI / Kini Giliran SDI Mongisidi Dikunjungi Tim Akreditasi Sulsel

Kini Giliran SDI Mongisidi Dikunjungi Tim Akreditasi Sulsel

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Tim Badan Akreditasi Nasional (BAN) Provinsi Sulawesi Selatan terus melakukan kunjungan ke Sekolah-sekolah baik dari tingkat SD sampai dengan SMP di Kota Makassar .

Tujuan Tim Akreditasi ini dalam rangka melakukan visitasi terhadap sejumlah sekolah yang telah melaksanakan program pemerintah seperti 8 standar Pendidikan.

Saat ini, tim dari Akreditasi melakukan Visitasi selama dua hari di SD Inpres Monginsidi Kecamatan Makassar. Sabtu (28/7/18).

Pelaksanaan visitasi diawali dengan seremonial pembukaan. Dalam seremonial tersebut asesor menyampaikan kepada guru dan para staf tentang maksud dan tujuan akreditasi itu sendiri.

Menariknya, tim Akreditasi ini disambut dengan berbagai kreativitas dari siswa-siswi seperti tari Paddupa.

Selain itu, tim asesor juga melakukan memeriksa 8 standarisasi menuju sekolah terakreditasi, yakni standar administrasi, Saran dan Prasarana pengelolaan keuangan, standar pengelolaan, standar penilaian, dan yang terpenting adalah tenaga pengajar.

Setelah melakukan verifikasi, salah satu anggota tim asesor, berpesan kepada para guru agar tetap bekerja sama.

Ia juga mengingatkan untuk tetap bekerja keras memulihkan kembali kondisi yang pernah dicapai sebelumnya, serta tidak cepat puas dengan apa yang dicapai saat ini.

Zakiah Nur S.pd MM Selaku Kepala SD Inpres Monginsidi kepada awak media menuturkan bahwa dalam rangka akreditasi sekolah yang dilaksanakan sekali dalam lima tahun kami berharap agar hasil penilaian nanti bisa menjadi salah satu faktor pendorong bagi masyarakat untuk mempercayakan pendidikan anak-anak mereka di SD Inpres Monginsidi.

Selain itu, ia juga berharap kepada para guru untuk terus membina kerja sama agar proses belajar mengajar (PBM) berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati bersama.

“Saat ini SD Inpres Mongisidi Makassar akan terus melakukan perbaikan perbaikan dengan menambah sumber daya Guru yang sesuai dengan bidang ilmu mata pelajaran yang akan di embannya,” tutup Zakiah. (Moko)

Check Also

Perbedaan Politik Uang dan Cost Politik Menurut Zulkifli Thahir

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Kontestasi Pemilihan wakil rakyat di negara ini sebentar lagi berlangsung, khususnya Pemilihan Presiden (Pilpres) …

Loading...