Home / OLAHRAGA / Taklukkan PSG dengan Skor 5 – 1, Lacazette Jadi Bintang Kemenangan Arsenal di Ajang ICC 2018

Taklukkan PSG dengan Skor 5 – 1, Lacazette Jadi Bintang Kemenangan Arsenal di Ajang ICC 2018

SINGAPURA, KORANMAKASSARNEWS.COM– Arsenal berpesta gol kala berjumpa Paris Saint-Germain (PSG) pada laga kedua International Champions Cup (ICC) 2018 yang digelar di Stadion Nasional Singapura pada Sabtu (28/7/2018) malam. Arsenal memastikan diri meraih kemenangan perdana setelah menaklukkan PSG dengan skor telak 5-1.

Alexander Lacazette menjadi bintang pada pertandingan ini. Dua dari lima gol Arsenal berhasil dicetak olehnya. Berkat penampilan apiknya, tim asuhan Unai Emery itu dapat meraih kemenangan di ajang ICC 2018. Sebab, pada pertandingan sebelumnya, mereka harus takluk dari Atletico Madrid di babak adu penalti.

Di babak pertama, tak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk mencetak gol perdananya pada pertandingan ini. Pada menit ke-13, tendangan keras Mesut Ozil berhasil menjebol gawang PSG yang dikawal ketat Gianluigi Buffon. Arsenal pun memastikan diri membuka keunggulan terlebih dahulu dengan skor 1-0.

 

Usaha PSG untuk mengejar skor Arsenal pun belum membuahkan hasil yang baik. Kiper Arsenal, Bernd Leno, dapat terus menghalau serangan yang mengancam gawangnya, termasuk tendangan keras Timothy Weah pada menit ke-34. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal pun harus bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Di babak kedua, PSG akhirnya bisa mengejar keunggulan Arsenal. Hadiah penalti yang diberikan wasit kepada PSG akibat Weah dilanggar oleh Kolasinac dapat dieksekusi dengan baik oleh Chistopher Nkunku. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1 berkat gol Weah pada menit ke-60.

 

Tak lama berselang, Arsenal mampu mengembalikan keunggulannya para pertandingan ini. Pada menit ke-67, Alexandre Lacazette dapat menjebol gawang PSG setelah memanfaatkan umpan matang dari Emile Smith Rowe. Arsenal kembali unggul 2-1.

4 (empat) menit kemudian, Lacazette lagi-lagi membuat Buffon harus memungut bola dari gawangnya. Tendangan keras yang dilontarkannya ke gawang PSG dengan memanfaatkan umpan dari Holding membuat Arsenal menambah keunggulannya menjadi 3-1.

Tekanan Arsenal tak berhenti sampai di situ, mereka kembali menambah angka di papan skor pada menit ke-87 lewat tendangan Holding. Tepat jelang berakhirnya pertandingan babak kedua atau pada menit 90+4, Edward Nketiah menutup pesta gol Arsenal menjadi 5-1.

Berikut susunan pemain Arsenal vs PSG:

Arsenal: Bernd Leno ; Hector Bellerin, Sokratis Papastathopoulos, Shkodran Mustafi, Sead Kolasinac; Mohamed Elneny, Matteo Guendouzi; Alex Iwobi, Mesut Ozil, Henrikh Mkhitarian; Pierre-Emerick Aubameyang

PSG: Gianluigi Buffon; Loic Mbe Soh, Lassana Diarra, Kevin Rimane; Alec Georgen, Antoine Bernede, Adrien Rabiot, Stanley Nsoki; Christopher Nkunku, Azzeddine Toufiqui; Timothy Weah.

Check Also

PSM Takluk, Paulle : Saya Minta Maaf

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM – Persebaya Surabaya pembunuh tim besar, kembali menaklukkan tamunya PSM Makassar dengan skor …

Loading...