Home / NEWS / Masyarakat Sulsel Antusias Sambut Api Abadi Asian Games

Masyarakat Sulsel Antusias Sambut Api Abadi Asian Games

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Masyarakat Sulsel terlihat sangat antusias dalam menyambut Api Abadi Asian Games 2018  diperairan Makassar Mako Lantamal IV di Satando Kec. Ujung Tanah, Kota Makassar, Minggu (29/7/2018) pukul 14.00 Wita, yang dibawa oleh KRI Dewaruci bersama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, SE, MM, yang di dampingi Forkopimda Sulsel dan diterima langsung Plt. Gubernur Sulsel Soni sumarsono.

Pelaksanaan penyambutan oleh KRI Dewa Ruci yang dikawal 4 kapal perang, (3 KRI, 2 KAL) Kapal unsur Maritim, 4 Perahu Phinisi, Sea Rider 3 unsur maritim dan dimeriahkan dengan Parade Roll, Perahu Hias Tradisional Nelayan Paotere dan 8 Jet Ski Makassar.

Obor Asian Games disambut oleh Pasukan Perang yang dikenal dengan tubarania dengan Angngaru (sumpah setia) oleh pasukan Kerajaan Gowa yang berbaju adat Makassar yang di iringi dengan tari paraga, serta pengalungan bunga Dara Daeng Makassar kepada Kasal.

Setibanya di dermaga Layang Lantamal Vl, Kasal turun dari kapal Dewaruci dengan dikawal Bima (tokoh pewayangan), Dewa Neptunus dan Dewi Amphitrite sambil membawa api obor Asian Games dengan penyerahan api abadi dari KASAL kepada Plt. Gubernur Sulsel dan penyulutan api abadi ke Api Obor.

Lalu dilanjut dengan serah terima api obor dari Plt. Gubernur kepada Pelari Estafet pertama menuju Tugu Mandiri Makassar yang terletak di Jalan Nusantara. (Firdha)

Check Also

PGRI Kolut Akan Gelar Seminar Kependidikan dan Kelas Inspirasi Siswa

KOLAKA UTARA, KORANMAKASSARNEWS.COM– Untuk memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru …

Loading...