Home / INSTITUSI / Dua Jam Menunggu Akses Jalan Masuk ke Satpas SIM Polrestabes Akhirnya dibuka

Dua Jam Menunggu Akses Jalan Masuk ke Satpas SIM Polrestabes Akhirnya dibuka

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Akses jalan masuk menuju Satuan penyelenggara Administrasi (Satpas) pelayanan SIM Polrestabes Makassar yang dialihkan ke jalan Sermani kel.Tello Baru, Kec Panakkukang (belakang SPN Batua) masih menjadi kendala.

Puluhan masyarakat yang sejak pagi bermaksud mengurus SIM berkumpul di depan pintu masuk SPN Batua, dikarenakan gerbang tersebut ditutup, Senin (30/7/2018).

Pagar bagian luar gerbang terpampang pemberitahuan kepada masyarakat, yang berbunyi ; “Mohon maaf untuk sementara Satpas tutup/tidak ada pelayanan. Karena akses jalan belum ada, untuk sementara pemohon SIM bisa ke Simling yang ada di depan TMP jalan Urip sumoharjo ataupun Simling yang ada didekat Puskesmas Batua jalan Abd dg Sirua, demikian untuk dimaklumi.”

Salah seorang warga BTN Kodam I Makassar atas nama Amiruddin Saleh yang ingin mengurus SIM mengakui, sejak Jumat hingga Senin mendatangi kantor Satpas SIM Tello, namun tak bisa masuk karena pintu gerbang ditutup.

“Saya dari hari Jumat siang (27/7) kesini pak tapi jalannya ditutup, hari ini saya datang pagi pagi supaya bisa cepat selesai, tapi juga masih tertutup rapat. ujar Amiruddin kepada Koran Makassar.

“Sekarang ini kita tidak bisa masuk lewat jalan Sermani karena warga sekitar memblokir jalan, bahkan kalo ketahuan mau ke Satpas SIM kita di usir.” kesalnya.

Setelah urang lebih 2 jam menunggu, dua orang petugas kepolisian membuka pintu gerbang SPN Batua dan mempersilahkan masyarakat untuk melewati jalan menuju Satpas SIM Polrestabes Makassar.

Baca Juga : https://koranmakassarnews.com/2018/05/06/dirlantas-polda-sulsel-gelar-lomba-video-berlalu-lintas-2018/

Setelah akses masuk jalur gerbang SPN Batua dibuka, pelayanan Satpas Pelayanan SIM berjalan normal seperti biasanya.

Diketahui sebelumnya, akses masuk Kantor Satpas pelayanan SIM Polrestabes Makassar jalan Sermani Tello diblokir warga sekitar, lantaran kerap menimbulkan kemacetan. (Ilho)

Check Also

IWO Karawang Gelar Diskusi Publik Dengan Tema Peran Media Online Dalam Meredam Konflik Pemilu 2019

KARAWANG, KORANMAKASSARNEWS.COM– Diskusi publik yang diselenggarakan oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Karawang di hotel Swiss …

Loading...