Home / NEWS / Kabar Gembira, Open Ship KRI Dewaruci Diperpanjang

Kabar Gembira, Open Ship KRI Dewaruci Diperpanjang

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Menjawab Antusiasme warga kota Makassar mengunjungi KRI Dewaruci, Lantamal VI memperpanjang Open Ship KRI Dewaruci sampai dengan hari ini, Senin (30/07/2018), yang semula hanya sampai hari minggu tanggal 29 Juli 2018 kemarin.

KRI Dewaruci datang ke Makassar dalam rangka Kirab Obor Asian Games XVIII tahun 2018 yang pelaksanaanya pada hari minggu tanggal 29 Juli 2018 kemarin dan sekarang sedang sandar di dermaga Layang Mako Lantamal VI.

“Kapal Legendaris yang mengantar Obor Asian Games XVIII tahun 2018 yang baru saja mengukir sejarah baru di perairan Makassar ini masih dapat dikunjungi oleh warga kota Makassar yang ingin datang menaiki kapal ini”, ujar Kadispen Lantamal VI Kapten Laut Suparman Sulo.

Ia menambahkan, batas kunjungan hari ini untuk masyarakat umum sampai pukul 18.00 wita. “Hari ini sampai dengan jam 18.00 masih dibuka untuk masyarakat umum, silahkan datang dan melihat-lihat kapal yang telah menjadi legendaris tersebut”, tambahnya.

Untuk diketahui, KRI Dewaruci adalah kapal latih bagi taruna/kadet Akademi Angkatan Laut, TNI Angkatan Laut. Kapal ini berbasis di Surabaya dan merupakan kapal layar terbesar yang dimiliki TNI Angkatan Laut. Nama kapal ini diambil dari nama dewa dalam kisah pewayangan Jawa, yaitu Dewaruci. Sejak memperkuat jajaran TNI AL tahun 1953, KRI Dewaruci telah dua kali melaksanakan pelayaran muhibah keliling dunia yaitu tahun 1964 dan 2012. (Ibnu)

Check Also

Lepas Tim Medis ke Lombok, Ketua KNPI Sulsel : Selamat Bekerja

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra melepas sebanyak 7 (tujuh) Tim Medis Relawan …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.