Home / NEWS / Tingkatkan Kualitas, UMKM Binaan PLUT Sulsel Dilatih Buat Web dan SEO

Tingkatkan Kualitas, UMKM Binaan PLUT Sulsel Dilatih Buat Web dan SEO

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Pusat layanan usaha terpadu (PLUT) Sulawesi Selatan terus mendorong digitalisasi bagi UMKM untuk pengembangan usaha. Salah satu upaya ditempuh melalui bimbingan teknis (Bimtek) pembuatan website dan SEO bagi UMKM yang digelar pada hari Senin (30/7/2018) di gedung PLUT Sulsel.

Koordinator konsultan PLUT Sulsel, Bahrul ulum mengatakan, PLUT Sulsel terus mendorong para UMKM binaan untuk meningkatkan kualitas, salah satunya dengan mengadopsi perkembangan teknologi baik di sisi produksi maupun pemasaran. ”adanya internet membuka ruang begitu luas bagi UMKM untuk berkembang lebih mudah menuju pasar global,” katanya.

Bimtek ini digelar untuk peningkatan kapasitas UMKM bidang IT dengan menggunakan website sebagai media branding dan mendapatkan konversi dalam pemasaran produk. Kegiatan ini menghadirkan fasilitator project manager Google gapura digital, Kasman dan konsultan bidang IT PLUT Sulsel, Ahyar Muawwal.

Konsultan PLUT Sulsel, Ahyar menyebutkan, UMKM kini saatnya beralih ke digital dan tidak konvesional, sebab sudah menjadi tuntutan zaman. “banyak manfaat jualan online dibanding Offline di era serba digital agar UMKM bisa berdaya saing,” katanya.

Dikatakan juga, dengan membuat website bagi UMKM akan membangun kredibilitas dan brading, juga sebagai sarana promosi yang efektif.

Adapun Kasman dalam pengantarnya mengatakan, website UMKM bisa dimulai dengan blog sederhana yang dikelola dengan baik untuk menarik banyak pengunjung.

“semakin banyak pengunjung, semakin besar peluang orang mengenal dan membeli produk atau layanan yang anda tawarkan.

Karenanya, optimasi perlu dilakukan agar situs anda mendapat peringkat yang baik di mesin pencari google,” tambahnya. (*)

Check Also

Lepas Tim Medis ke Lombok, Ketua KNPI Sulsel : Selamat Bekerja

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra melepas sebanyak 7 (tujuh) Tim Medis Relawan …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.