Home / DAERAH / LPKA Kelas II Periksa Kesehatan Tahanan Dan Warga Binaan

LPKA Kelas II Periksa Kesehatan Tahanan Dan Warga Binaan

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.COM– Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Kota Parepare, bekerjasama dengan tim medis Puskesmas Lompoe, melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan dan warga binaan, Dalam kegiatan tersebut, Kepala LPKA Kelas II Parepare, Didik Heru Sukoco didampingi oleh Kepala KPLP, Much. Zaenal Fanani, Selasa (31/07/2018).

Kepala LPKA Kelas II Parepare, Didik Heru Sukoco mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini, dilakukan secara rutin sekali dalam sepekan. Pelayanan tersebut, diberikan kepada seluruh penghuni yang membutuhkan perawatan kesehatan. Dengan tujuan, untuk memastikan kondisi pada tahanan dan warga binaan, supaya senantiasa dalam kondisi sehat. Karena, penghuni lembaga juga berhak untuk memperoleh pelayanan kesehatan.

Ia menambahkan jika Pelayanan diberikan untuk semua penghuni, tapi tentu bagi yang sakit atau yang ingin memeriksa kondisi kesehatannya, dalam melakukan pemeriksaan, pihak medis juga menyiapkan peralatan kesehatan dan obat-obatan untuk diberikan untuk tahanan dan warga binaan, sesuai kebutuhannya. Menurut Didik. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kepada para penghuni. Karena, kesehatan merupakan sesuatu yang berharga bagi seseorang. (Sis)

Check Also

Tim Hj. Sitti Maryam Masifkan Sosialisasi dan Pemasangan APK

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM– Kerja-kerja politik yang dilakukan tim pemenangan Hj. Sitti Maryam untuk mencalonkan diri menjadi …

Loading...