Home / INSTITUSI / Satpas SIM SPN Batua Sesuai Standarisasi Korlantas Polri

Satpas SIM SPN Batua Sesuai Standarisasi Korlantas Polri

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Fungsi pelayanan publik khususnya pengurusan SIM di gedung baru Satuan penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polrestabes Makassar yang bertempat di SPN Batua sudah sesuai standar Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri).

Hal ini tentu saja memberikan efek positif bagi pihak Kepolisian maupun masyarakat. Didukung dengan sarana dan prasarana mumpuni, Satpas SIM SPN Batua diharapkan mampu menghasilkan pengemudi berkualitas yang paham dengan aturan berlalu lintas,

“Satpas SIM di SPN Batua merupakan wujud prototipe Satpas pelayanan SIM yang sudah memenuhi standarisasi Korlantas. Di sana ada sarana dan prasarana yang mumpuni, baik sarana uji praktek maupun uji teori.” Terang Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Ferdiansyah kepada Koranmakassarnews.com, Selasa (31/7/2018).

Baca Juga : https://koranmakassarnews.com/2018/03/02/ditlantas-polda-sulsel-ingatkan-jajaran-polres-wajib-tegakkan-aturan/

“Sehingga pada saat pelaksanaan uji mengemudi, bisa menghasilkan pengemudi yang paham aturan lalu lintas, yang tentunya dapat mengurangi tingkat pelanggaran di jalan.” tambahnya.

“Kami berharap seluruh masyarakat mendukung keberadaan Satpas ini sehingga fungsi pelayanan publik milik satuan Kepolisian dalam hal pengurusan SIM dapat berjalan maksimal.” Tandas Perwira dua bunga ini.

Pelayanan Satpas SIM SPN Batua buka setiap Senin hingga Jumat, pukul 09.00 – 11.00. Selain di Satpas SPN Batua, pelayanan SIM dapat dilakukan di Mobil Sim keliling (Simkel). Sebanyak 2 unit yang beroperasi diwilayah Selatan dan Utara kota. (Ilho)

Check Also

Kapolda Sulsel Beri Penghargaan Kepada Personil yang Berprestasi

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel Irjen Pol. Drs. Umar Septono memberikan apresiasi berupa …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.