Home / BALAIKOTA / Disdag Makassar Lakukan Sosialisasi Program Fasilitasi Modal Usaha Bagi PKL

Disdag Makassar Lakukan Sosialisasi Program Fasilitasi Modal Usaha Bagi PKL

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Dinas Perdagangan Kota Makassar melaksanakan Sosialisasi Program Fasilitasi Modal Usaha bagi pedagang kaki lima dan Asongan, di Hotel Asyra, Makassar, Rabu, (1/8/2018).

Peserta dari kegiatan ini memprioritaskan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang akan direlokasi ke PKL center Kanre Rong ri Karebosi yang berasal dari 4 kecamatan yakni Ujung Pandang, Makassar, Rappocini dan Bontoala.

Kabid Perdagangan Disdag kota Makassar, Ikhsan NS, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama antara PKL dan Pemodal (Bank),

“Tujuan kegiatan ini untuk memfasilitasi PKL dengan pihak perbankan agar terjalin kerjasama dari aspek permodalan, memberikan pencerahan dan pemahaman kepada PKL agar mampu mengelola modal dengan sebaik baiknya meskipun modal yang dimiliki PKL tersebut masih terbilang kecil namun mampu mengembangkan usahanya.” Terang Ikhsan.

Ditambahkan Kasi Usaha&Sarana Perdagangan, Abdul Hamid, bahwa Fasilitasi modal usaha ini melibatkan PKL di 4 kecamatan, untuk memfasilitasi mereka dengan pihak bank dalam kemudahan memperoleh modal,

“Jadi setiap PKL yang ingin mendapatkan modal dari Bank, syaratnya cuma dua yaitu fotocopy KTP dan Kartu Keluarga (KK),” ujarnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Andi Muh Yasir. Dan menjadi Narasumber dalam kegiatan ini Bappeda, Dinas Koperasi, Dinas Pariwisata, Bank Sulsebar, Bank BRI dan Bank Mandiri. (Ilham)

Check Also

Wali Kota Danny, Pangdam XIV Hasanuddin dan Bupati Gowa Lakukan Kerjasama Pemeliharaan Kanal

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara balai …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.