Home / DAERAH / Tim Penyuluh Hukum Kakumdam XIV/Hsn, Berikan Penyuluhan ke Prajurit TNI dan PNS

Tim Penyuluh Hukum Kakumdam XIV/Hsn, Berikan Penyuluhan ke Prajurit TNI dan PNS

MAMUJU, KORANMAKASSARNEWS.COM– Prajurit dan PNS Korem 142/Tatag, Kodim 1418/Mamuju serta Persit menerima penyuluhan hukum dari Kodam XIV/Hasanuddin yang dilaksanakan di Aula Makorem 142/Tatag, Jl. Abd. Malik Pattana Endeng, Kel. Rangas, Kab. Mamuju Sulawesi Barat, kamis (2/8/2018).

Dalam sambutannya, Danrem 142 Tatag yang disampaikan oleh Kasrem, Letkol Arh Muh. Imran menyampaikan, kegiatan penyuluhan hukum ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman secara mendalam mengenai hukum dan peraturan yang ada. Sehingga anggota sadar, untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan satuan maupun diri sendiri serta keluarga.

Kegiatan penyuluhan hukum ini dilaksanakan satu tahun sekali dan terjadwal, oleh sebab itu, setiap materi agar disimak dan dipahami dengan betul dan ajukan pertanyaan-pertanyaan yang belum dimengerti.

Tim Penyuluh hukum Kakumdam XIV/Hsn dalam hal ini diwakili oleh Kepala Pelaksana Bantuan dan Dukungan Hukum Kodam XIV/Hsn Mayor Chk Muh. Isa Ansari SH didampingi Lettu Chk Ari Yuda Satria, SH.

Mayor Chk Muh. Isa Ansari SH yang memberikan penyuluhan menjelaskan bahwa dirinya akan memberikan materi tentang Netralitas TNI dalam Pilkada, Desersi Prajurit, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Bahaya Narkoba.

Penyuluhan kali ini mengambil tema “Meningkatkan disiplin dan mentaati hukum dapat mengurangi tingkat pelanggaran di satuan”. Adapun tujuan kedatangan tim penyuluh Hukum adalah dalam rangka memberikan pemahaman hukum kepada prajurit dan PNS jajaran Kodam XIV/Hsn.

Hadir pula dalam kegiatan ini Dandim 1418/Mamuju Letkol Inf Jamet Nijo,S.Sos, Para Kasi dan Pasi Korem 142/Tatag, Kasdim 1418/Mamuju, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142. (Penrem142/sis)

Check Also

LSM Soroti Pungutan di SMAN 2 Toraja Utara

TORAJA UTARA, KORANMAKASSARNEWS.COM– Dugaan pungutan dengan modus sumbangan sukarela di SMA Negeri 2 Toraja Utara …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.