Home / BALAIKOTA / Kadispora Makassar Dampingi Walikota Danny Pantau Kesiapan Paskibra

Kadispora Makassar Dampingi Walikota Danny Pantau Kesiapan Paskibra

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mendampingi Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto saat meninjau proses latihan Paskibra Kota Makassar di Lapangan Karebosi, Jumat (3/8/2018).

Peninjauan ini guna memeriksa kesiapan pasukan pengibar bendera jelang tugas pada upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2018 mendatang.

Putra-putri terbaik Kota Makassar diberi pelatihan fisik, kesamaptaan, kedisiplinan, kepemimpinan dan wawasan kebangsaan dan baris-berbaris sejak beberapa bulan lalu.

“Sebelum upacara inti pada peringatan 17 Agustus nanti, pada tanggal 15 Agustus paskibra ini akan dikukuhkan terlebih dahulu,” ungkap Achmad Hendra Hakamuddin.

Diketahui, Paskibra tahun ini diseleksi dari 1005 pendaftar yang kemudian disaring menjadi 500 besar, lalu 100 besar. Hingga mengerucut menjadi 78 pasukan, di mana 8 peserta yang terpilih akan diutus ke tingkat provinsi dan nasional. (*)

Check Also

Pasca Dilantik, Camat Tamalate Berharap Besar Terhadap Peran Ketua TP PKK Tamalate

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Camat Tamalate Fahyuddin Yusuf menaruh harapan besar terhadap peran ketua TP-PKK kecamatan Tamalate …

Loading...