Home / INSTITUSI / Pengurusan SIM terhambat, Kasat Lantas bilang Beritanya Sudah Basi

Pengurusan SIM terhambat, Kasat Lantas bilang Beritanya Sudah Basi

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Masyarakat Makassar yang hendak mengurus SIM baru dibuat bingung, pasalnya semua akses menuju gedung baru Satpas SIM Polrestabes Makassar di Wilayah SPN Batua tertutup. Jumat (3/8/2018).

Setelah akses jalan Sermani Kompleks BBD di blokir warga sekitar, kini gerbang SPN Batua pun ditutup, mengakibatkan puluhan pengurus bergerombol didepan gerbang.

“Hari ini ditutup lagi jalannya pak, kita diarahkan ke mobil SIM keliling, tapi disana tidak bisa urus SIM baru cuma bisa urus perpanjangan SIM, terus kita ini bagaimana mi.” Kesal Rizal, seorang warga Makassar, yang ingin mengurus SIM Baru.

“Kami benar benar bingung, tidak tahu mau kemana urus SIM, sementara takut juga kalau dijalan kita nanti ditilang kalo tidak ada SIM.”

Sementara, Ari pengurus lainnya mengeluh sebab setelah ke tempat Simkel yang ditunjuk ternyata tak menemukan mobil Simkel, sehingga kembali lagi ke gerbang SPN Batua,

“Bohong ini pak, tadi saya ke tempat mobil Simkel yang ditunjuk tapi tidak ada disana.” sembari menunjuk spanduk pemberitahuan yang terpampang di pintu Gerbang SPN Batua.

Baca Juga : https://koranmakassarnews.com/2018/07/30/dua-jam-menunggu-akses-jalan-masuk-ke-satpas-sim-polrestabes-akhirnya-dibuka/

Sementara Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Masaluddin, saat dikonfrmasi via Telepon mengatakan masyarakat diharap bersabar tanpa ada kejelasan kapan masalah ini selesai.

“Ya mau bagaimana lagi, Sabar saja kalau ditutup, masa mau di paksa.” Ucapnya melalui telepon.

“Berita penutupan BBD ini sudah basi.” Singkatnya.

Dari pantauan media, di dua titik yang menjadi tempat mangkal mobil SIM keliling (Simkel) yakni depan Taman Makam Pahlawan (TMP) jalan Urip Sumoharjo dan depan Puskesmas Batua jalan Abd. Dg Sirua, tidak terlihat keberadaan mobil Simkel disana. (Ilham)

Check Also

Kapolda Sulsel Beri Penghargaan Kepada Personil yang Berprestasi

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel Irjen Pol. Drs. Umar Septono memberikan apresiasi berupa …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.