Home / BALAIKOTA / Pelajar SMP Se- Kota Makassar Terharu Mencium Bendera Merah Putih di Lantamal VI

Pelajar SMP Se- Kota Makassar Terharu Mencium Bendera Merah Putih di Lantamal VI

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Renungan Suci diwarnai dengan api unggun yang bertempat di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI menandai bahwa kegiatan bela negara yang diikuti peserta dari Siswa sekolah SMP se-Kota Makassar telah berakhir, Sabtu malam (04/08/2018).

Acara renungan suci dimulai dengan acara tradisi dimana para peserta merenung tentang arti bela negara. Peserta diajak untuk mengenang serta menghargai nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tampak para siswa terharu larut dengan suasana hening.

Diiringi lagu kebangsaan Padamu Negeri, satu persatu siswa(i) perwakilan dari SMP se-kota Makassar yang telah membentuk barisan itupun mencium bendera merah putih yang dibawa oleh para instruktur dari personel Lantamal VI.

Dalam Sambutan Walikota Makassar yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Dr Hasbi, M.Pd menyampaikan agar para siswa(i) yang mengikuti pendidikan bela negara ini dapat mengamalkan dan mengimplementasikan apa yang telah diajarkan dan didapat oleh para pengajar atau instruktur.

Baca juga: Ribuan Siswa-Siswi SMP Se-Kota Makassar Belajar Bela Negara di Lantamal VI

Diharapkan juga kepada para guru agar dapat mendidik anak untuk lebih mengenal nilai-nilai patriotisme agar dapat lebih menghargai perjuangan para pahlawan dan dapat lebih mencintai negara Indonesia tercinta ini.

DR. Hasbi juga menyampaikan terima kasih kepada Lantamal VI atas untuk penyelenggarakan pendidikan Bela Negara di Lantamal VI, diharapkan pelaksanaan kegiatan ini dapat menjadikan bekal awal bagi peserta untuk lebih disiplin dan bekal untuk meraih cita-cita.

Selanjutnya para peserta dipersilahkan untuk pulang kembali ke rumah masing-masing. (Ibnu)

Check Also

Pasca Temuan Bahan Makanan Kadaluarsa, Disdag Imbau Masyarakat Teliti Sebelum Membeli

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Pasca ditemukannya produk kadaluarsa oleh Tim terpadu sidak, di sejumlah pasar tradisional dan modern, …

Loading...