Home / OLAHRAGA / Ketua Majelis Sabuk Hitam Lemkari Sulsel Pimpin Latihan Bersama 45 Karateka

Ketua Majelis Sabuk Hitam Lemkari Sulsel Pimpin Latihan Bersama 45 Karateka

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Menyikapi fenomena 5 tahun terakhir, dimana begal merajalela, peran bela diri sangatlah diperlukan guna membentengi diri dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Majelis Sabuk Hitam Lembaga Karate Do Indonesia (Lemkari) Sulsel, Ir. Jence Sampela di hadapan 45 Karateka perguruan Lemkari sekawasan Tamalanrea-Biringkanaya Makassar, dalam kegiatan latihan bersama yang digelar di halaman Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Fikri Bumi Tamalanrea Permai, Minggu pagi (5/8/2018).

“Karate sebagai salah satu cabang bela diri bisa menjawab semua tantangan yang diakibatkan oleh fenomena begal tersebut,” lanjut Karateka Sabuk Hitam Dan V ini.

baca juga : Danny : Olahraga Karate Harus Lebih Promotif, Gunakan Saja Lapangan Terapung

Olehnya itu, dalam latihan bersama yang bertujuan menyamakan gerakan ini Jence Sampela berpesan kepada segenap Karateka untuk tidak main-main dalam latihan, bersungguh-sungguh dalam meraih prestasi, bukan hanya sekedar untuk mendapatkan sabuk, tetapi juga berprestasi dalam ajang tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

Menurutnya, peran orang tua dalam memberikan support kepada anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan olah raga bela diri Karate saat ini sangat membantu prestasi Karateka.

“Orang tua zaman dahulu tidak pernah mau anak-anaknya untuk ikut cabang olah raga bela diri ini karena dianggap sebagai olah raga yang keras. Namun kemauan keras para Karateka masa itulah yang membuat mereka bisa eksis,” katanya.

Sesuai pengamatan Karateka yang sudah mengenakan sabuk hitam sejak 1978 ini, Karateka yang berprestasi saat ini didominasi oleh  mereka yang senantiasa mendapat support dari para orang tua yang dengan setianya mengantar dan mengawal anaknya dalam berlatih.

Sebelumnya, Wawan Rusmady, S.Pd, M.Pd selaku panitia melaporkan bahwa latihan bersama kali ini diikuti oleh Karateka mulai dari semua tingkatan mulai sabuk putih hingga biru yang terdiri dari Karateka SIT Al-Fikri 8 orang, Bukkangmata Karate Club 24 orang, Sudiang Karate Club 2 orang, SDI Pajjaiang II 5 orang, 5 orang dari SMPN 36, dan 1 orang dari SDI Tangkala II.

(junaid ramadhan)

Check Also

Juara di Ajang AFF, Timnas U-16 Beri Kado Terindah Jelang HUT Kemerdekaan RI

SIDOARJO, KORANMAKASSARNEWS.COM —  Timnas Indonesia akhirnya terwujud menjadi Juara Piala AFF U-16 2018 setelah mengalahkan …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.