Home / OLAHRAGA / ARA Apresiasi Bantuan Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel

ARA Apresiasi Bantuan Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Ketua Pertina Sulsel, Adi Rasyid Ali sangat mengapresiasi perhatian Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan (MPW PP Sulsel) Diza Ali yang telah memberikan bantuan perlengkapan latihan petinju kota Makassar yang akan melakukan try out ke Bali.

‘Ini salah satu wujud dan kepedulian Pemuda Pancasila terhadap pembinaan olahraga tinju di Sulsel, khususnya cabang olahraga tinju. Karena itu saya ucapkan terima kasih. Bantuan perlengkapan latihan ini sangat bermanfaat bagi para atlet,” kata Ketua Pengurus Provinis Persatuan Tinju Amatir (Pengprov Pertina) Sulsel, Adi Rasyid Ali saat menyaksikan penyerahan alat latihan, Ahad kemarin (5/8/2018).

Bantuan ini diterima Ketua Pertina Makassar, Muh Tawing usai menggelar latihan terbuka di kawasan car free day (CFD) di Jalan Bulevard, Panakkukang, Minggu pagi.

Selain latihan rutin setiap hari di sasana masing-masing, latihan terbuka di kawasan CFD ini merupakan salah satu agenda rutin Pertina Sulsel dan Pertina kota Makassar yang dilakukan setiap pekan.

‘’Program latihan bersama di kawasan CFD ini juga bagian dari upaya Pertina Sulsel lebih mensosialisasikan olahraga tinju di tengah masyarakat,” jelas ARA, sapaan Adi Rasyid Ali.

Tujuh atlet kota Makassar yang akan bertarung di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel ke XVI pada 9-16 September 2018 di Pinrang akan menjalani try out di Bali selama dua pekan. Mereka terbang ke Pulau Dewata, Senin (6/8/2018).

M Tawing menjelaskan selama di Bali para atlet ini akan fokus latihan strategi di sasana tinju milik Pino Bahari  dan Ali Suwandana.

‘’Kedua sasana  ini dipilih karena telah banyak melahirkan atlet-atlet berkualitas di Indonesia dan dilatih oleh pelatih berpengalaman. Kami juga akan membawa petinju ini berlatih di sasana tinju milik Zainal Tayeb,” katanya.

baca juga : Ketua MPW PP Sulsel Diza Ali dan Ketua Pertina Sulsel Bantu Perlengkapan Latihan untuk Petinju Makassar

Pino Bahari adalah mantan atlet nasional tinju Indonesia. Sementara Ali Swandana, Ketua Pertina Provinsi Bali. Di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang ia dipercaya menjadi Komisi Tehnik (Komtek) cabang olahraga tinju.

Bali dipilih sebagai tempat try out karena pembinaan olahraga tinju di Pulau Dewata itu cukup maju.

“Dua sasana itu sebagai tempat tujuan karena memang dilatih oleh pelatih-pelatih berkualitas yang selama ini melahirkan banyak atlet-atlet berprestasi dan langganan pelatnas,” jelas M Tawing.

‘’Try out ini saya harap bisa menambah semangat para atlet. Sekaligus meningkatkan sportivitas guna mempersiapkan diri menghadapi Porda Pinrang,”  timbal ARA, yang sehari-hari menjabat Wakil Ketua DPRD kota Makassar, itu.

Ketua DPC Partai Demorat kota Makassar ini juga berharap Pertina lainnya di Sulsel bisa mencontoh keseriusan Pertina kota Makassar dalam melakukan pembinaan atlet.

‘’Saya salut dengan Peetina kota Makassar. Ini bentuk keseriusan mereka membina atlet demi mengejar prestasi. Saya harap Pengurus Pertina di kabupaten lainnya  mengikuti  program Pertina Makassar dalam mempersiapan atletnya dengan serius sebelum pelaksanaan Porda,” tegas adik  kandung Reza Ali, mantan Ketua Pengurus Pusat (PP) Pertina dan mantan anggota DPR RI dari Partai Demokrat, tersebut.**

Check Also

PSM Takluk, Paulle : Saya Minta Maaf

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM – Persebaya Surabaya pembunuh tim besar, kembali menaklukkan tamunya PSM Makassar dengan skor …

Loading...