Home / DAERAH / Cegah Kelangkaan, Pemkot Parepare dan Pertamina Gelar Operasi Pasar Gas LPG 3Kg

Cegah Kelangkaan, Pemkot Parepare dan Pertamina Gelar Operasi Pasar Gas LPG 3Kg

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.COM– Dalam mencegah dan mengantisipasi kelangkaan LPG 3 kg, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bekerjasama PT. Pertamina (Persero) melaksanakan operasi pasar di (2) dua wilayah, yaitu kecamatan Bacukiki Barat Dan Kecamatan Soreang, Senin (6/8/2018).

Plt Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Parepare, Muh. Husni Syam mengatakan kegiatan ini bentuk komitmen Pemkot bekerja sama PT. Pertamina, untuk mengantisipasi adanya kelangkaan gas LPG 3 kg di wilayah Parepare.

Baca juga :Bea Cukai Parepare Musnahkan Rokok Sitaan Senilai 2 Milyar Tahun 2016 – 2018

Husni menambahkan bahwa antisipasi yang dilakukan dengan membatasi pembeli gas LPG ini. Ia berharap kepada PNS untuk tidak membeli gas 3 kg, sesuai dengan adanya imbauan Gubernur Sulawesi Selatan, karena gas tabung 3 Kg ini untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Hari ini kita menyiapkan 560 tabung gas LPG 3 kg untuk setiap kecamatan, karena Pemkot Parepare melihat, sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, untuk kedepannya, kita berharap bisa mengoptimalkan kembali Gas LPG 3 kg untuk pangkalan dan pengecer,” tutur Husni yang juga Kepala Inspektorat Parepare.

Nasrun, salah seorang warga kecamatan Bacukiki Barat  menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Pertamina dan Pemkot Parepare dengan adanya pembatasan pembeli gas LPG 3 kg, sebab untuk mendapatkan tabung gas tersebut, kata Nasrun, dirinya harus menyiapkan foto copy KTP dan Kartu Keluarga. Harganya juga dianggap terjangkau oleh warga. (Sis)

Check Also

Pimpinan Cabang GP Ansor Kab Bone Gelar Pelantikan, Raker dan DTD

BONE, KORANMAKASSARNEWS.COM– Pimpinan cabang gerakan Pemuda Ansor kabupaten Bone menggelar Pelantikan, Raker dan Diklat Dasar …

Loading...