Home / DAERAH / Kader Pemuda Pancasila Maros Siap Silaturahmi Dengan Ketua PN Maros

Kader Pemuda Pancasila Maros Siap Silaturahmi Dengan Ketua PN Maros

MAROS, KORANMAKASSARNEWS.COM– Akibat putusan Pengadilan Negeri Maros terhadap kasus Pembunuhan dialami oleh salah seorang Kerabat Kader Pemuda Pancasila Maros yang berujung ricuh di Kantor Pengadilan Negeri Maros beberapa bulan yang lalu (April 2018).

Beberapa Kader Pemuda Pancasila melakukan perusakan, karena tidak terima hasil putusan dari Majelis Hakim yang hanya menjatuhkan hukuman 2 tahun penjara terhadap pelaku, sedangkan tuntutan Jaksa Penuntut Umum selama 10 tahun.

Oleh karenanya, akibat perusakan tersebut, sejumlah Kader Pemuda Pancasila dilaporkan oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Maros di Kepolisian Resort Maros (Polres Maros).

Andi Ifal Anwar, SH, MH yang ditemui di Cafe Clove Maros mengatakan bahwa Pemuda Pancasila akan bersurat kepada Ketua Pengadilan untuk membicarakan jalan damai, sekaligus silaturahmi antar lembaga baik ormas maupun penegak hukum.

Baca juga : Mahasiswa KKN Unhas Bersama KOMPAC Rancang Fasos Tanggap Bencana di Maros

Ifal yang juga kuasa hukum terlapor menyayangkan terjadinya perusakan di Pengadilan Negeri Maros. “Dengan segala kerendahan hati, kami meminta maaf atas kekhilafan kader PP,” tandas Ifal selaku Ketua OKK Badan Penyuluhan & Pembelaan (BPPH) Pemuda Pancasila Wilayah Sulawesi Selatan.

Selain Ifal, Ketua OKK MPC Maros juga meyatakan siap bersinergi dengan instansi manapun termasuk Ketua Pengadilan Negeri Maros. (*)

Check Also

Pengurus IWO Sinjai Bantu Korban Kebakaran di Jalan Bulo-Bulo Timur

SINJAI, KORANMAKASSARNEWS.COM– Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sinjai menunjukkan kepeduliannya terhadap korban kebakaran …

Loading...