Home / OLAHRAGA / Ketua MPW PP Sulsel Diza Ali dan Ketua Pertina Sulsel Bantu Perlengkapan Latihan untuk Petinju Makassar

Ketua MPW PP Sulsel Diza Ali dan Ketua Pertina Sulsel Bantu Perlengkapan Latihan untuk Petinju Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan ((MPW-PP Sulsel), Diza Rasyid Ali dan Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengprov Pertina) Sulsel, Adi Rasyid Ali menyerahkan bantuan perlengkapan alat latihan untuk petinju kota Makassar yang akan melakukan try out ke Bali.

Penyerahan bantuan perlengkapan latihan berupa sarung tinju, samsak, tali skipping dan punch mitt atau path itu diserahkan kepada Ketua Pertina kota Makassar, Muh Tawing usai sekitar 100-an atlet tinju dari sejumlah sasana di Makassar menggelar latihan terbuka di area Car free Day Jalan Bulevard, Ahad (5/8/2018) pagi kemarin.

‘’Bantuan ini tidak seberapa. Tapi saya harap bantuan perlengakpan latihan ini bisa menambah motivasi seluruh atlet yang akan mengikuti try out agar mereka lebih giat lagi berlatih,” ujar Diza yang didampingi adik kandungnya, Adi Rasyid Ali.

Diza yang hari itu juga sekaligus melepas para atlet yang akan terbang ke Bali, Senin (6/8/2018)  pagi ini berjanji masih akan memberikan bantuan alat latihan  lainnya yang diperlukan. Bantuan itu akan diserahkan sebelum pelaksanaan Porda di Pinrang.

Di kepengurusan Pertina Sulsel,  politisi Partai Golkar yang akan maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 meliputi kota Makassar, kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar ini adalah salah satu pembina di Pertina Sulsel.

Selama ini Diza dikenal memilik tangan dingin dalam membina atlet. Diza yang lebih fokus membina atlet telah melahirkan sejumlah pesepakbola nasional melalui sekolah sepakbola yang didirikan tahun 2000. Namanya Makassar  Football School (MFC) 2000.  Jumlah siswanya ratusan orang.

baca juga : Tujuh Petinju Makassar Disiapkan Untuk Gelaran Porda XVI di Pinrang

Mantan Manajer dua klub sepakbola berbeda yang bermain di kasta tertinggi sepakbola nasional, Persija dan PSM Makassar ini menelorkan sejumlah pesepakbola berkualitas yang  mengisi skuad timnas. Diantaranya Hamka Hamzah, Syamsul Chaerudin,  Zulkifli Syukur dan Rasyid Bakri.

Ibu dua orang putra ini juga pernah mengukir sejarah mengantar Makasar Utama juara di Holland Cup pada kejuaran sepakbola U-17 antar klub sedunia. Dimana peserta dari Asia kala itu hanya dua klub, yaitu Makasar Utama dari Indonesia, dan Jubilo Iwata, dari Jepang. Selebihnya klub-klub dari benua Eropa, Afrika  dan Amerika.

Diza Rasyid Ali adalah adik kandung Reza Ali, mantan Ketua Pengurus Pusat Pertina dan mantan Ketua DPD Demokrat Sulsel. Ia juga satu-satunya perempuan di Indonesia yang memimpin MPW Pemuda Pancasila selama tiga periode.

Sosok bukan perempuan biasa ini adalah motivator yang setiap saat mewakafkan waktunya untuk berbagi kiat solusi tentang tantangan di era kontemoporer saat ini.

Pertina Makassar akan memberangkatkan tujuh atletnya melakukan try out selama dua pekan di Bali. Ketujuh atlet ini merupakan petinju yang akan bertarung di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel ke XVI di Kabupaten Pinrang, yang akan digelar pada 9-16 September 2018.

Ketujuh atlet tersebut yakni Yoshua Holy Masihor  yang akan turun di kelas 49 Kilogram (Kg), Abraham Masihor (52 Kg), Iknasius Pay (56 Kg), M Ridwan (60 Kg), Ivan Wahyudi (64 Kg), Gufron Radhan (69 Kg) dan Jhon Yambe (75 Kg). Selama di Bali mereka akan didampingi dua pelatih, Alberth Lalaar  dan Dufri Masihor.**

Check Also

Juara di Ajang AFF, Timnas U-16 Beri Kado Terindah Jelang HUT Kemerdekaan RI

SIDOARJO, KORANMAKASSARNEWS.COM —  Timnas Indonesia akhirnya terwujud menjadi Juara Piala AFF U-16 2018 setelah mengalahkan …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.