Home / BALAIKOTA / Ketua TP PKK Makassar Puji Gammara’na Manggala

Ketua TP PKK Makassar Puji Gammara’na Manggala

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Gerakan Masyarakat Menanam Tanaman Harum Beraroma atau Gammara’na Manggala menuai apresiasi dari Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail.

Hal tersebut disampaikan usai melaunching program Gammara’na Manggala di halaman Kantor Camat Manggala, Jalan Bitowa Raya, Makassar. Senin (6/8/2018).

“Alhamdulillah, hari ini kita launching Gammara’na Manggala. Saya berterima kasih kepada warga Manggala dan Plt. Camat Manggala atas terselenggaranya program ini di mana kita menghijaukan Manggala dengan tanaman yang cantik dan harum,” kata Indira Jusuf Ismail.

Lebih lanjut dia mengatakan gerakan penanaman tanaman beraroma wangi ini diharapkan mampu meminimalisir bau tidak sedap dari TPA Sampah di Tamangapa.

Indira mengatakan, TP PKK Kota Makassar siap membantu mensosialisasikan inovasi dari Kecamatan Manggala ini ke seluruh kecamatan. Dia menilai banyak manfaat dari Gammara’na Manggala.

Baca juga : Ketua TP PKK Makassar Bersyukur Produk UKM Lorong Makin Beragam

“Selain cantik, harum tentunya juga dapat bernilai ekonomis, karena rata-rata yang ditanam ini adalah tanaman hias yang memiliki nilai jual. Bagus kalau dibibit dan ada di seluruh kecamatan. Segera dari PKK akan membantu sosialisasikan,” tuturnya.

Sementara, Plt. Camat Manggala, Andi Fadly menuturkan, sejumlah tanaman yang dipilih untuk mengharumkan kawasan Kecamatan Manggala di antaranya bunga lavender, mawar putih, melati dan kamboja.

“Melalui penanaman bunga-bunga ini, ke depan ketika orang masuk kawasan Manggala, mereka tidak lagi mencium aroma busuk sampah, namun sebaliknya mereka akan menikmati harumnya wilayah Manggala,” ujarnya. (*)

Check Also

Indira Jusuf Ismail Semangati Kelompok Pengolah Hasil Perikanan Binaan DP2 Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail menghadiri Pelatihan Peningkatan Mutu Produk …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.