Home / NEWS / Puluhan Mahasiswa Menggelar Demo di Kantor Gubernur Prov Sulsel

Puluhan Mahasiswa Menggelar Demo di Kantor Gubernur Prov Sulsel

MAKASSAR,KORANMAKASSARNEWS.com – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aktivis Pemuda Makassar (GEMPAR) Sulsel menggelar Demonstrasi di depan Kantor Gubernur Prov. Sulsel, di Jalan Urip Sumoharjo, Senin (6/8/2018).

Aksi yang dikawal ketat aparat kepolisian tersebut dilakukan lantaran Plt Sekwilda Pemprov Sulsel yang ditunjuk saat ini tengah diduga terlibat beberapa kasus korupsi yang kini ditangani Kejaksaan Tinggi Sulsel.

Untuk itu, para pendemo meminta agar Plt Sekwilda di copot dari jabatannya dan ditangkap serta di adili Karena ia ( Plt Sekwilda) diduga terlibat dalam beberapa kasus korupsi yang merugikan negara.

“Sekitar Pukul 13.01 Wita, Para Mahasiswa ditemui oleh Lutfie Natsir, SH (Kepala inspektorat Prov. Sul-sel). Lutfie menyampaikan kepada pendemo, agar melaporkan jika ada pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan, ia juga mengingatkan bahwa dalam melaporkan hasil investigasi, semua ada aturan-aturannya dan apa yang menjadi tuntutan Mahasiswa akan disampaikan kepada Pimpinannya.

Setelah berorasi didepan kantor Gubernur Prov Sulsel, Gempar bergeser ke Kantor Kejati Sul-Selbar. Di Kejati Sulsel, mereka ditemui Salahuddin (Kasi Penkum Kejati Sul-Selbar).

Menurut Salahuddin, ia baru mendengar terkait penggelapan dana pajak 40 M, bahkan ia mempertanyakan kepada Mahasiswa, dimana mereka melapor.

“Ketika mereka melakukan pengembalian itu belum tentu terlibat Pidana dan Terkait keterlibatan ASN, Harus digodok oleh Panwaslu. terkait perkara yang dilaporkan oleh masyarakat, jadi Kejaksaan tidak memiliki peran dalam tingkat pidana mengenai ASN,” paparnya kepada Gempar.

Setelah mendapat penjelasan dari Kejati Sulsel, para pendemo lalu kembali dan membubarkan diri. (Wisnu)

Check Also

Sebanyak 4.125 Ekor Ayam Mati dalam Penerbangan Jakarta-Makassar

JAKARTA, KORANMAKASSARNEWS.COM– Sedikitnya 4.125 ekor anak ayam kampung Day Old Cicken (DOC) mati dalam penerbangan …

Loading...