Home / EDUKASI / Tanamkan Jiwa Kebangsaan, Ponpes Abu Bakar Ash-Shiddiq Rutin Laksanakan Upacara Bendera

Tanamkan Jiwa Kebangsaan, Ponpes Abu Bakar Ash-Shiddiq Rutin Laksanakan Upacara Bendera

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.com — Peran Pondok Pesantren Abu Bakar Ash-Shiddiq Anabanua Wajo tidak hanya sebatas membekali santri dengan bekal akademik dan ilmu agama semata, tetapi menanamkan jiwa kebangsaan dan bela Negara juga dilakukan di Ponpes ini.

Kegiatan upacara penaikan bendera hari Senin yang rutin dilaksanakan oleh para siswa/santri SMP dan SMA Tahfidz Al-Qur’an Wahdah Islamiyah Anabanua Ponpes Abu Bakar Ash-Shiddiq, adalah salah satu dari sekian banyak cara Ponpes ini menanamkan jiwa kebangsaan kepada santrinya.

Kepala Sekolah SMP Tahfidz Al-Qur’an Wahdah Islamiyah Anabanua Ponpes Abu Bakar Ash-Shiddiq, Maisal Ali, S.Pd selaku Pembina Upacara dalam upacara yang diikuti sekitar 200 orang santri, Senin (6/8/2018) menyampaikan amanatnya mengingatkan kepada para santri untuk senantiasa menjaga kedisiplinan.

“Para santri hendaknya senantiasa menjaga disiplin dan mengingatkan pentingnya menjaga amanah menjadi anak asuh dari Orangtua Asuh masing-masing yang telah dipelopori oleh Pung Andi Andre Rahimahullahu agar program tersebut tidak terhenti dan tetap terus terjaga,” tandasnya.

Pung Andre adalah sapaan para santri dan pengurus Ponpes bagi almarhum Mayor Pnb Andi Andre Mappakaya Cecep Lantara sebagai salah sorang tokoh perintis berdirinya Ponpes Abu Bakar Ash-Shiddiq ini. Almarhum dikenal sebagai tokoh yang terbilang akrab dengan para santri di Ponpes ini.

Selain Mayor Pnb Andi Andre Mappakaya Cecep Lantara, tokoh lain perintis berdirinya Ponpes di Anabanua ini adalah kakak beliau yaknialmarhum Andi Enre Mallanti Cecep Lantara yang juga kedekatannya dengan para Satri tidak kalah dengan adiknya.

(junaid ramadhan)

Check Also

Peringati HUT RI ke-73, SDN Monginsidi II Gelar Porseni

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-73, SD Kompleks Monginsidi menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.