Home / BALAIKOTA / Indira Jusuf Ismail Imbau Kader PKK Masifkan Gerakan HATINYA PKK

Indira Jusuf Ismail Imbau Kader PKK Masifkan Gerakan HATINYA PKK

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail mengimbau kepada seluruh kader PKK Kota Makassar agar memasifkan Halaman Asri, Teratur dan Nyaman PKK (Hatinya PKK).

Hal tersebut disampaikan Indira Jusuf Ismail saat menjadi pembicara dalam Pembinaan Pemanfaatan Hatinya PKK Pada 15 Kecamatan se-Kota Makassar di ruang Sipakainga, Kantor Camat Mariso. Selasa (7/8/2018).

“Gerakan Hatinya PKK harus lebih dimasifkan lagi, sebagai acuan kita mulai di kantor-kantor Pemerintahan kecamatan dan kelurahan saja dulu. Kita percantik kantor kelurahan dan kecamatan dengan halaman yang asri,” imbau Indira Jusuf Ismail

Gerakan ini, kata Indira Jusuf, untuk membantu mensukseskan program pemerintah, untuk mewujudkan Kota yang Nyaman untuk Semua. Dengan melakukan penanaman aneka tanaman dengan memanfaatkan pekarangan.

Baca juga : Pesan Indira Jusuf Ismail Kepada Seluruh Bendahara TP PKK se-Kota Makassar

Selain menjadikan pekarangan asri dan nyaman, juga Hatinya PKK mendorong pemenuhan kebutuhan pangan keluarga. Juga dapat menjadi apotek hidup serta sumber penghasilan tambahan secara ekonomis.

“Pemerintah kota sudah menjalankan BULo, Lorong Garden, alhamdulillaah sudah berhasil. Terakhir yang saya launching di Manggala, ada Gammara’na Manggala. Kita terus sosialisasikan. Sekarang Hatinya PKK juga,” ucapnya.

Indira Jusuf dalam kesempatan itu, juga mengingatkan kembali peran kader dan pengurus PKK dalam mewujudkan Hatinya PKK. Seperti menggelar pendataan dan penyuluhan di berbagai agar Gerakan Hatinya PKK dapat tepat sasaran.

“Kalau halaman asri, bersih, cantik, tentunya insya Allah masyarakatnya juga lebih sehat,” pungkasnya. (*)

Check Also

Boyong 30 Pejabat, Wali Kota Samarinda Belajar Cara Mengendalikan Inflasi di Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang memboyong 30 Pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda belajar pengendalian …

Loading...