Home / BALAIKOTA / Komitmen Makassar Menjadi Kota Kreatif Gastronomi Versi UNESCO

Komitmen Makassar Menjadi Kota Kreatif Gastronomi Versi UNESCO

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Dinas Pariwisata (Dispar) kota Makassar menggelar seminar Makassar menuju jejaring kota kreatif UNESCO, di Hotel Aston jl Slt. Hasanuddin, Selasa (7/8/2018).

Kegiatan ini melibatkan Akademisi, Komunitas, Pelaku industri ekonomi kreatif kota Makassar, bidang Pariwisata dan Hotel.

“Dari 16 sub sektor wisata, ada tiga sub sektor yang sangat berkembang di kota Makassar, yaitu Gastronomi (kuliner), Fashion dan Film, dari ketiga sub sektor ini mana yang ingin dijadikan potensi kota kreatif versi UNESCO.” Ucap Kepala Dinas Pariwisata, Rusmayani Majid.

Ia menambahkan, “Selama dua hari ini kita akan menyatukan persepsi, kota Makassar mau dibranding sebagai kota kreatif apa, kalaupun nanti arahnya kota Gastronomi, kita harus sepakat.”

Lebih lanjut, Maya sapaan akrab Kadispar Makassar menilai potensi yang paling besar dari ketiga sub sektor tersebut adalah sektor Gastronomi, sebab menurutnya kuliner Makassar sangat diminati oleh wisatawan baik lokal maupun asing.

Baca Juga : https://koranmakassarnews.com/2018/08/07/disdag-makassar-berikan-penyuluhan-disiplin-pkl-menuju-kanre-rong-karebosi/

Untuk itu Maya mengagas berbagai bentuk publikasi massif terhadap kuliner Makassar khususnya di ruang publik yang ada di kota Makassar,

“Branding itu harus ada di ruang ruang publik contohnya Bandara, Pelabuhan, Restoran, Taksi dan Lobi Hotel, harus ada liveleak/video tentang kuliner Makassar, baik berupa informasi menu ataupun denah untuk memperoleh kuliner itu.”

“Semua Pihak harus berkomitmen untuk mencapai tujuan ini, bukan hanya Dinas Pariwisata namun diharapkan semua Dinas ikut terlibat dalam memajukan gastronomi di kota Makassar sebagai kota kreatif versi UNESCO.” Tutupnya. (Ilham)

Check Also

Dialog Kebangsaan PROJO, Danny Siap Kawal Pelaksanaan Pilpres Dengan Penuh Netralitas

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Wali kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto hadir sebagai pembicara dalam dialog kebangsaan …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.