Home / NEWS / Lantamal VI Gelar Tes Kesehatan Caba dan Catam TNI AL PK Gelombang II Tahun 2018

Lantamal VI Gelar Tes Kesehatan Caba dan Catam TNI AL PK Gelombang II Tahun 2018

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal VI) Makassar Menggelar tes kesehatan pertama Calon Bintara (Caba) PK Pria dan wanita dan Tamtama, PK gelombang II TNI AL tahun 2018 Panitia Daerah (Panda) Makassar, Selasa (07/08/2018).

Caba dan Catam yang berjumlah 682 orang terdiri dari calon Bintara Pria 377 orang, calon Bintara Wanita 107 dan calon tamtama 198 orang ini menjalani serangkaian tes kesehatan selama dua hari bertempat di Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI AL VI (Diskes Lantamal VI) Makassar dengan tim pemeriksa dipimpin langsung Kadiskes Lantamal VI Mayor Laut (K) dr. Rike Andi Wijaya, Sp.P,

Baca juga : Lantamal VI Akan Hadirkan Nuansa Kapal Perang di Sulsel Expo 2018

Menurut dr. Rike, Tes kesehatan yang dilaksanakan adalah pemeriksaan kesehatan luar, di antaranya mengukur tinggi badan, berat badan, postur tubuh, anggota badan kepala, muka, leher, mata, buta warna maupun pemeriksaan kesehatan dalam yang meliputi Tensi, pemeriksaan Telinga, Hidung, Tenggorokan (THT), pemeriksaan Gigi, Mulut dan Thorax.

Tes yang dilakukan tersebut, untuk memenuhi syarat standar kesehatan yang diterapkan oleh TNI AL sehingga nantinya didapatkan sosok seorang prajurit yang memiliki kesehatan yang memenuhi syarat sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.  (*/FirDha)

Check Also

Presiden: GWK Mahakarya Anak Bangsa

BALI, KORANMAKASSARNEWS.COM– Presiden Joko Widodo merasa senang dan bangga dengan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) …

Loading...