Home / INSTITUSI / Pangdam Mayjen Surawahadi Salut Pengabdian Prajuritnya di Daerah Terpencil

Pangdam Mayjen Surawahadi Salut Pengabdian Prajuritnya di Daerah Terpencil

SELAYAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Sebagai pejabat baru Pangdam XIV/Hasanuddin, tentunya hal yang paling utama dilakukan oleh Mayjen TNI Surawahadi, S.Ip, M.Si  ialah mengunjungi prajuritnya yang berada di satuan-satuan terdepan, guna mengetahui  kondisi prajurit atau satuan, tingkat kesiapan dan kemampuannya, ternasuk berbagai masalah yang dihadapi.

Satuan yang pertama kali dikunjungi Kodim 1415/Selayar yang wilayahnya meliputi daerah administratif  Kab. Selayar suatu kepulauan  berada di wilayah paling selatan pulau Sulawesi, dengan luas wilayah 10.503 km2 dan penduduk 135.809 jiwa.

baca juga : MayjeN TNI Surawahadi Resmi Jabat Pangdam XIV/Hasanuddin

Kedatangan Pangdam yang didampingi Ketua Persit KCK PD XIV/Hasanuddin Ny. Hj. Endang Surawahadi serta Asops Kolonel Inf Leo Agung, Aster Kolonel Inf Heri Prakoso, Aslog Kolonel Czi Galih, Kapendam Kolonel Inf. Alamsyah dan Waasper Letkol Inf. Sapta, disambut meriah warga Tanah Doang tak terkecuali Bupati Selayar Muh. Basli Ali, Danrem Kolonel Inf. Suwarno dan Dandim jajaran 141/Toddopuli serta SKPD jajaran Pemkab Selayar.

“Salut saya kepada segenap prajurit yang dengan keikhlasan dan ketulusan serta segala keterbatasan mau  bertugas  mengabdikan dirinya di daerah yang terpencil ini. Bersama pemerintah dan rakyat membangun daerah, termasuk bidang pertahanan darat di ujung selatan wilayah Kodam Hasanuddin,”  puji Mayjen Surawahadi ketika memberikan arahan kepada segenap personel di Makodim Selayar, Selasa (7/8/2018).

Pada kesempatan itu, Dandim 1415/Sly, Letkol Arm Yuwono memaparkan situasi dan kondisi satuan maupun wilayah yang menjadi tanggungjawabnya, ternasuk laporan hasil pelaksanaan TMMD Reguler ke 102 Tahun 2018.

Disela-sela acara Kunker, Pangdam juga meresmikan masjid Sabilul Muhtadin yang berada di Ksatrian Kodim.

(pendam hasanuddin)

Check Also

BPS Sulsel Gelar Konferensi Pers Perkembangan Ekspor dan Impor Oktober 2018

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar konferensi pers soal perkembangan ekspor …

Loading...