Home / BALAIKOTA / 50 kota Mancanegara Diundang Hadiri Even F8 2018

50 kota Mancanegara Diundang Hadiri Even F8 2018

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Pemkot Makassar melalui Dinas Pariwisata mengundang 50 kota mancanegara untuk ikut memeriahkan pagelaran seni dan budaya Makassar International Eight Festival (F8) 2018.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Ekonomi kreatif Dinas Pariwisata kota Makassar, Amaliah Malik, disela sela kegiatan FGD kota kreatif versi UNECSO, di Hotel Aston Makassar, Selasa (7/8/2018).

“Kita telah menyebar undangan ke 50 kota mancanegara, yang didominasi kota kota di negara Asia. Negara terjauh itu Afrika Selatan.” ucap Amalia.

“Kita berharap Partisipan dari beberapa negara bisa ikut, dari 50 negara mudah mudahan ada sekitar 20 negara.”

Dengan mengusung tema ‘Celebration In Diversity’ (Perayaan dalam keanekaragaman), menampilkan budaya atau keunggulan dari masing masing negara undangan, diyakini F8 tahun ini akan menarik lebih banyak pengunjung,

“Nanti ini, dari zona 1 sampai zona 4 akan menampilkan 8 unsur pertunjukan yakni fashion, film, folk, flora and fauna, fine art, fussion music, dan fiction writer and font. Selain menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung juga untuk menghindari membludaknya pengunjung dalam satu Zona” terangnya.

Baca Juga : https://koranmakassarnews.com/2018/08/07/pemkot-makassar-uji-coba-pusat-kuliner-kanre-rong-karebosita/

Diharapkan Makassar F8 tahun ini menarik lebih banyak pengunjung, dibanding tahun lalu, F8 mampu menyedot 1,3 juta pengunjung dengan transaksi Rp 9 Miliar, sedangkan target tahun ini sebanyak 1,5 juta pengunjung dengan transaksi Rp 15 Miliar. (Ilham)

Check Also

Pasca Temuan Bahan Makanan Kadaluarsa, Disdag Imbau Masyarakat Teliti Sebelum Membeli

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Pasca ditemukannya produk kadaluarsa oleh Tim terpadu sidak, di sejumlah pasar tradisional dan modern, …

Loading...