Home / BALAIKOTA / Dispora Makassar Mengasah Iptek Pemuda, Tingkatkan Daya Saing di Era Informasi Digital

Dispora Makassar Mengasah Iptek Pemuda, Tingkatkan Daya Saing di Era Informasi Digital

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Makassar, menggelar Pelatihan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) bagi generasi muda kota Makassar, di Hotel Empres, jalan Sultan Hasanuddin, Rabu, (8/8/2018).

Menjadi narasumber pada kegiatan ini dari kalangan Pers, Akademisi, Pemerhati dan Komunitas pemuda.

Kabid Pengembangan Pemuda & Olahraga, Azhar Anwar, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan Iptek bagi pemuda pemuda Makassar,

“Di era informasi digital yang semakin berkembang dewasa ini, banyak pemuda kita yang belum memahami bagaimana membangun kreatifitas sehingga minimnya daya saing.” ujar Azhar.

Ia menambahkan, Pemuda sebagai bagian agen perubahan yang penuh daya kreatifitas dan energi positif, diharapkan paham dalam mengembangkan Iptek tanpa meninggalkan kultur budaya lokal kita.

“Era digital dengan perubahan yang begitu cepat, membuka peluang besar, sehingga para pemuda kedepannya mampu secara mandiri mengembangkan kreatifitas untuk meningkatkan daya saingnya.”

Baca Juga : https://koranmakassarnews.com/2018/08/08/wali-kota-makassar-launching-inovasi-disdukcapil-aplikasi-kucatatki/

Pemuda yang ikut dalam pelatihan Iptek ini, merupakan perwakilan komunitas klinik pemuda, di tiga wilayah yakni, kelurahan Sambung jawa, Camba berua dan Bulogading.

“Kedepannya pemuda pemuda ini akan menjadi duta Dispora di masyarakat untuk menularkan ilmunya di wilayah masing masing.” Tandas Azhar. (Ilham)

Check Also

Danny Resmikan Koperasi Makassar Harapan dan Kantor FPS Dinsos

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, menghadiri sekaligus meresmikan kantor Sekretariat Forum Peduli …

Loading...