Home / INSPIRASI/BIOGRAFI / Ketum Umum IWO : Wartawan Di Jalan Kebudayaan

Ketum Umum IWO : Wartawan Di Jalan Kebudayaan

Sambutan Ulang Tahun IWO ke-enam Oleh Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO)

JAKARTA, KORANMAKASSARNEWS.COM– Wartawan, apa kabarmu hari ini? Masih kah belanja dapurmu tetap tekor? Apakah engkau masih mengeja kata-kata untuk menyusun berita? Apakah lembaga-lembaga formal yang seharusnya melindungimu justru membiarkanmu ditekan oleh pihak lain? Apakah kita wartawan online masih dianggap sebagai warga kelas tiga?

Sementara kita memikul tanggung jawab besar sebagai penjaga peradaban, sebagai pilar keempat demokrasi, tapi di sisi lain kita justru masih banyak berkutat dengan urusan perut, serta menerima ancaman2 dari pihak lain karena lemahnya payung undang-undang yang seharusnya melindungi kita.

Apa pun yang terjadi, toh kita telah bersepakat. Di antara segala halangan dan rintangan, kita Wartawan Online Indonesia akan tetap gagah menatap masa depan seraya memanggul semangat “membangun peradaban dan kemanusiaan”.

Inilah jalan kebudayaan kawan-kawan, jalan yang selalu berpijak pada budi, pada kemanusiaan dan kehidupan yang beradab. Sebab cuma dengan jalan inilah kita bisa turut memperbaiki bangsa ini. Sebab kita wartawan, maka sumbangsih kita adalah menggali berita, menuliskannya, lantas menyiarkannya dengan benar.

Kebenaran berdasarkan fakta itulah denyut nadi kita, kemanusiaan yang adil dan beradab itulah pertimbangan kita.

Selamat ulang tahun yang keenam Ikatan Wartawan Online. Semoga bisa menjadi rumah yang menyenangkan bagi penghuninya dan bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua Umum IWO
Jodhi Yudono

Check Also

Zulkifli Thahir, SE Ingin Meneruskan Perjuangan Di Parlemen

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Mantan aktivis yang juga pengusaha pers, di antaranya pimpinan mingguan Koran Makassar dan …

Loading...