Home / NEWS / Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi Tolak Deklarasi Ganti Presiden 2019 di Mapolda Sulsel

Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi Tolak Deklarasi Ganti Presiden 2019 di Mapolda Sulsel

MAKASSAR,KORANMAKASSARNEWS.COM– Ratusan Mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Anti Radikalisme Menggelar aksi menolak Deklarasi Ganti Presiden 2019 di Mapolda Sul-Sel di Jalan Perintis Kemerdekaan Km.16. Rabu (08/08/18) Sore tadi.

Dari Pantauan Koranmakassarnews.com, para Mahasiswa berorasi secara bergantian dengan menggunakan Soundsistem dengan kendaraan R4 jenis Suzuki Carry T 120 SS warna Putih No.Pol. DD 8955 XV sebagai Panggung Orasi. Serta membentangkan spanduk bertuliskan “Menolak Radikalisme kegiatan #2019 Ganti Presiden”.

Dalam aksi tersebut, Pendemo meminta kepada semua pihak agar sama-sama menjaga kondusifitas negeri ini sebagai tanggung jawab bersama dengan Menolak isu gerakan makar yang inkonstitional yang berkedok deklarasi.

Mahasiswa juga mendesak kepolisian daerah Sulawesi Selatan dan kepolisian Resort Kota Makassar agar tidak memberikan izin terhadap kelompok dengan tagar #2019 ganti presiden yang berencana melaksanakan aksi dia hari Minggu, tanggal 12 Agustus di kota Makassar, sebab, gerakan itu dinilai lebih ke aksi inkonstitusional dan bisa memicu konflik di kota Makassar.

Pendemo juga meminta MUI Sulsel agar memberikan imbauan agar deklarasi 2019 ganti presiden tidak digelar di Makassar karena Penggagas #2019 Ganti Presiden di Kota Makassar adalah eks Napi Terorisme sehingga ditakutkan masih terpengaruh paham Radikalisme.

Ka SPKT, Kompol H. Muhtar, menyampaikan bahwa sampai saat ini Surat Izin Kegiatan 2019 ganti Presiden belum ada. Apabila, kata Kompol Muhtar, kegiatan Deklarasi 2019 Ganti Presiden ini akan mempengaruhi situasi Kamtibmas, maka Pihak Kepolisian tidak akan mengeluarkan izin.

Sampai aksi ini selesai, para Mahasiswa membubarkan diri dengan aman kondusif. (Wisnu)

Check Also

Lepas Tim Medis ke Lombok, Ketua KNPI Sulsel : Selamat Bekerja

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra melepas sebanyak 7 (tujuh) Tim Medis Relawan …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.