Home / NEWS / Kekurangan Stock Darah, PMI Kewalahan Layani Antrian Pasien

Kekurangan Stock Darah, PMI Kewalahan Layani Antrian Pasien

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– PMI MAKASSAR kewalahan dalam melayani banyaknya pasien yang membutuhkan darah. Pasalnya, Bank Darah tersebut mengalami kekurangan stock darah,

Kekurangan darah di UPTD Sulsel disebabkan banyaknya pasien tapi kurangnya pendonor, hal ini tidak sesuai dimana makassar memiliki jutaan penduduk tapi sampai saat ini kebutuhan akan darah tidak terpenuhi.

Menurut Heru, selaku penanggung jawab KIE Transfusi darah, Yang mendonor hanya 25 orang, tapi yang membutuhkan ratusan, jadi kasian pasien jadi banyak yang stres memikirkan hal itu. Kamis, (9/8/2018).

Heru menambahkan, Seyogyanya setiap instansi negeri dan swasta, rentan 1 x donor 30 sampai 300 dan sekali-kali sampai 700, TNI Polri, 50 sampai 1000 tetapi diadakan per 30 bulan dan masyarakat setiap harinya butuh 50 sampai 100 kantong.

Yayasan Dewi Natalia sebagai penggerak sosial dan pendidikan mempergunakan momen hari kemerdekaan dengan mengerahkan beberapa Mahasiswa dari Perguruan Tinggi Swasta juga warga untuk bergabung melakukan donor darah. Layaknya Slogan, Setitik darah bisa menyelamatkan banyak nyawa. Yayasan ini rutin melakukan baksos donor darah. (*)

Check Also

Awas, Tilang Kamera Siap Di Uji Cobakan Di Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Untuk pelaksanaan penindakan pelanggaran lalu lintas, maka akan diberlakukan bukti Elektronik atau Cctv Elektronik …

Loading...