Home / SOSIAL / Peduli Gempa Lombok, SIT Al-Fikri Utus Tim Pemberi Bantuan

Peduli Gempa Lombok, SIT Al-Fikri Utus Tim Pemberi Bantuan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Peduli derita sesama ummat yang sedang tertimpa bencana Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Fikri mengirimkan Tim guna menyampaikan bantuan langsung ke lokasi Gempa Lombok, Jum’at (10/8/2018).

“Bantuan yang akan disalurkan berupa uang tunai, pakaian, dan selimut adalah hasil pengumpulan para siswa-siswi, staf, guru, dan yayasan Al-Fikri,” beber ketua Tim penanggulangan bencana Lombok Al-Fikri, Abdul Kadir Jaelani, SPdI kepada koranmakassarnews.com saat ditemui di kantor yayasan Al-Fikri yang terletak di Jl. Kemuliaan Banbkala Lr.3 blok D Bumi Tamalanrea Permai Makassar, Kamis (9/8) kemarin.

baca juga : PMII Takalar Galang Bantuan Dana Untuk korban Gempa Lombok

Menurut Wakil Kepala Sekolah SMPIT Al-Fikri ini, ide pengumpulan bantuan kepada koban gempa Lombok ini adalah atas inisitif dirinya yang juga adalah putra asal Lombok.

“Sebagai putra Lombok saya tergerak untuk ikut meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana, dan Alhamdulillah ide saya itu mendapatkan tanggapan positif dari ketua yayasan,” ungkapnya.

Tidak hanya sampai di situ, selepas penyampaian bantuan ini SIT Al-Fikri akan menggelar Pawai Solidaritas Bencana Lombok, yang direncanakan pada 17 Agustus 2018 mendatang. Pawai yang akan melalui route sepanjang jalan kompleks perumahan Bumi Tamalanrea Permai (BTP) ini bertujuan menggalang dana dan bantuan lainnya yang kemudian akan disalurkan kepada warga Lombok yang tertimpa bencana.

 (junaid ramadhan)

 

Check Also

Berbagi Kebahagiaan, PAS Sulawesi Ajak Anak Panti Asuhan Mulia Serbu TSM

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Sebanyak 40 orang anak yatim piatu dan pengasuh Panti Asuhan Mulia, Minggu …

Loading...