Home / NEWS / PMII Komisariat Tala’salapang Makassar Kecam Tindakan Pemukulan Terhadap Kadernya

PMII Komisariat Tala’salapang Makassar Kecam Tindakan Pemukulan Terhadap Kadernya

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Pemukulan yang diduga dilakukan oleh beberapa orang dari massa dari Deklarasi #2019 ganti presiden terhadap kader PMII Tala’salapang Cabang Makassar merupakan tindakan melanggar hukum seperti yang tercantum dalam UU palas 170 KUHP.

Diketahui Deklarasi gerakan #Ganti Presiden 2019 berlangsung di Monuman Mandala Jalan Jend. Sudirman, Minggu (12/08/18) Siang tadi, Tak jauh dari lokasi deklarasi tepatnya di Hotel Horison Ultima juga tengah berlangsung unjuk rasa “Aliansi Masyarakat Makassar” berjumlah 30 orang, yang dipimpin oleh Andri, Aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulawesi Selatan dan membentangkan spanduk bertuliskan “TetapJokowi2019”.

“Kami tidak terima dengan pemukulan yang dilakukan oleh beberapa orang dari massa 2019 ganti presiden terhadap salah satu kader PMII dalam hal ini Sahabat Muhadir hanya karena di anggap sebagai provokator dan kami sangat menyayangkan tindakan anarkis seperti itu,” Tegas Muh. Taslim (Wakil Ketua 3 PMII Cabang Makassar) kepada awak media koranmakassarnews.com.

Taslim menambahkan, ia dan pihaknya akan mengambil langkah hukum dan akan melaporkan ke PC PKC PB agar semua kader PMII di seluruh nusantara mengecam tindakan ini. Ia juga berharap kepada aparat kepolisian, agar secepatnya mengusut tuntas kasus ini dan menangkap pelaku karena semua bukti dan orang-orang yang memukul terpampang dalam rekaman video. (Wisnu).

 

Check Also

PGRI Kolut Akan Gelar Seminar Kependidikan dan Kelas Inspirasi Siswa

KOLAKA UTARA, KORANMAKASSARNEWS.COM– Untuk memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru …

Loading...