Home / OPINI / Deklarasi #2019 Ganti Presiden di Ciderai Arogansi Relawan

Deklarasi #2019 Ganti Presiden di Ciderai Arogansi Relawan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Deklarasi #2019 Ganti Presiden adalah agenda politik menjelang pemilihan presiden 2019 untuk membangun semangat demokrasi sekaligus menentukan pilihan di luar petahana.

Aroma politik mulai terasa di sejumlah daerah termasuk di makassar yang digelar deklarasi # 2019 ganti presiden di monumen mandala 12 Agustus 2018.

Demikian diungkapkan aktivis Mahasiswa Cinta Damai, Zulfikar kepada koranmakassarnews.com, Senin (13/8/2018).

baca juga : KOTI PP Siap Kawal Sejumlah Tokoh Agama Deklarasi #2019 Ganti Presiden

“Acara tersebut digelar tanpa dilengkapi dengan izin sesuai ketentuan UU karena panitia tidak bisa memenuhi syarat administrasi. Panitia seolah tidak memahami ketentuan hukum sehingga memaksakan diri untuk menggelar acara tersebut,” ungkapnya.

Sangat disayangkan, lanjut Zul, acara yang bernuansa politik tersebut tidak mencerminkan kedewasaan para relawan dalam berdemokrasi, sehingga mengakibatkan terjadinya berbagai tindakan yang mencerminkan arogansi, salah satunya adalah aksi pemukulan terhadap  salah satu kader PMII yang sekaligus merupakan kader PDIP.

“Kejadian ini harus diproses sesuai ketentuan hukum, karena kalo dibiarkan bisa merusak tatanan demokrasi dalam suasana menghadapi Pilpres mendatang khususnya di Sulawesi Selatan yang masyarakatnya dapat hidup rukun, damai meski beda pilihan seperti yang sudah dilalui pada Pilkada 2018.

(junaid ramadhan)

Check Also

Liberalisasi di Sektor pendidikan adalah Bagian dari Liberalisasi Ekonomi, LMND : Kembali ke Pasal 33 UUD 1945

JAKARTA, KORANMAKASSARNEWS.com — Sesuai dengan amanah UUD 1945, bahwa Pendidikan adalah hak segala bangsa: mencerdaskan …

Loading...