Home / RELIGI / GP Ansor Makassar Gelar Zikir dan Doa di Hari Kemerdekaan

GP Ansor Makassar Gelar Zikir dan Doa di Hari Kemerdekaan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM–Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Makassar menggelar yasinan, dzikir dan doa bersama mengenang jasa para ulama dan pahlawan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia, Jum’at (17/8/2018).

Acara yang dilaksanakan di Sekretariat bersama Banom PCNU Makassar, Jalan Darul Ma’arif, diikuti puluhan pimpinan dan kader GP Ansor Makassar.

Ketua GP Ansor Makassar Muhammad Harun mengatakan, yasinan serta dzikir bersama menjadi agenda rutin kami setiap malam Jum’at tetapi khusus hari ini, dilaksanakan di Jum’at malam karena bertepatan dengan momen yang sangat bersejarah yaitu hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun.

“Sehingga pada malam ini kami membaca yasin, dzikir dan doa bersama untuk para ulama dan pahlawan kita yang telah berjuang memerdekakan bangsa ini dari belenggu penindasan dan penjajahan,”

“Kegiatan ini diinisiasi oleh Mejelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor, dimana Rijalul Ansor ini merupakan salah satu lembaga semi otonom di internal GP Ansor Makassar yang bertugas melaksanakan giat keagamaan yang berpaham Islam Ahlussunnah wal Jamaah Annahdliyah dan saat ini kami amanahkan kepada sahabat Ishaq Samad sebagai ketua dan sekretarisnya sahabat A. Rahman Zain,” ungkap Harun.

Dosen Polinas LP3I Makassar ini berharap dan menghimbau seluruh kader Ansor Banser di Makassar dan para pemuda Nahdliyyin pada umumnya untuk terus belajar serta memetik hikmah dan semangat dari perjuangan para ulama dan pahlawan kemerdekaan sehingga dapat diejawantahkan dalam kehidupan sehari-harinya.

“Semoga kita semua sebagai generasi penerus dari para ulama dan pahlawan, dapat melanjutkan dan mengisi perjuangan beliau-beliau tentunya dengan cara yang berbeda sesuai konteks kekinian,” ucap Harun. (*)

Check Also

Sambut Tahun Baru Islam, Ustadz Somad Tausiah di Pangkep

PANGKAJENE, KORANMAKASSARNEWS.com — Insya Allah Jika tidak ada aral melintang Kamis malam 6 September 2018 …

Loading...