Home / EKOBIS / GIIAS Makassar Auto Show 2018, Resmi di Buka oleh Plt Gubernur Sulsel

GIIAS Makassar Auto Show 2018, Resmi di Buka oleh Plt Gubernur Sulsel

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Opening Ceremony GIIAS Makassar Auto Show 2018 resmi dibuka oleh PltGubernur Sulsel Soni Sumarsono. Kegiatan ini digelar di Gedung Celebes Convention Centre (CCC) Makasar, Selasa (21/8/2018).

GIIAS Makassar Auto Show 2018 telah sukses dilaksanakan selama 3 kali di kota ini, sejak 2015 di Celebes Convention Centre (CCC), 2016 – 2017, di Four Point by Sheraton dan 2018 kembali di gedung CCC. Jadwalnya pameran ini berlansung selama seminggu mulai 21 – 26 Agustus 2018.

GIIAS Makassar Auto Show 2018 tahun ini diikuti oleh lebih dari 30 exhibitor, terdiri dari merek kendaraan penumpang dan kendaraan niaga, serta merek sepeda motor. Juga tak ketinggalan merek-merek dunia seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Jeep, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota dan Wuling, serta Mitsubishi Fuso dan Tata Motors ikut berpartisipasi pada pameran otomotiv ini.

Dalam sambutannya Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Soni Sumarsono mengungkapkan dipilihnya makassar sebagai tempat pertama gelaran GIIAS tahun ini disebabkan Makassar merupakan ibu kota Sulsel, kemudian Makaasar juga merupakan pusat perekonomian terbesar di Indonesia Timur,

“Sulsel sebagai gerbang kawasan timur Indonesia menjadi pusat Distribusi dan redistribusi seluruh aktifitas ekonomi. Apa yang terjadi di sulsel akan berpengaruh di seluruh Indonesia Timur.”

Terpilihnya kota Makassar ibukota Sulsel sangat tepat karena pertumbuhan ekonomi yang begitu pesat (7,4 %) juga suasana kondusif yang telah tercipta di Sulsel, sehingga layak untuk menjadi pelaksana even sekelas GIIAS.

“Semakin banyak aktifitas ekonomi di Sulsel saya yakin ini membuktikan kota Makassar bisa dipercaya di mata Dunia Nasional maupun dunia Internasional, sehingga terciptanya iklim yang baik di Sulsel. Mari kita bangun komunikasi ekonomi di Makassar, kita harus bangga memiliki iklim investasi dan rangsangan bagi pertumbuhan ekonomi di Sulsel,” Pungkasnya.

Setelah menyampaikan sambutannya, Soni bersama Ketua III GAIKINDO, Rizwan Alamsyah, Direktur PT Amara Satu Raya, Yusuf Karim Ungsi menabuh gendang menandakan dibukanya pameran GIIAS Makassar Auto Show 2018. (Ilham)

Check Also

Undang Ribuan Nasabah, BPR Hasamitra Perkenalkan Fitur Terbaru “Hasamitra Mobile”

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Hasamitra melaunching fitur terbarunya, yakni Hasamitra Mobile yang dapat …

Loading...