Home / RELIGI / Walikota Parepare Pilih Lazismu sebagai Tempat Berqurban

Walikota Parepare Pilih Lazismu sebagai Tempat Berqurban

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.com — Pelaksanaan ibadah Qurban tahun 1439 H tahun ini kembali semarak dengan kegiatan penyembelihan hewan ternak berupa sapi dan kambing.

Dalam momen ini, Walikota Parepare Dr.H.M.Taufan Pawe,SH,MH didampingi istri Hj Erna Rasyid Taufan,SE,M.Pd menyerahkan hewan kurbannya kepada Lazismu dan juga menyembelihnya sendiri.

Prosesi penyembelihan ini dilaksanakan usai shalat Idul Adha di lapangan A.Makkasau kota Parepare, Rabu (22/8/2018).

baca juga : Masih Rangkaian Idul Qurban, Lazismu Parepare Gelar Silaturrahim Amil

Sementara itu Lazismu juga menggelar kegiatan yang sama di Tassiso kelurahan Galung Maloang kecamatan Bacukiki jalan lingkar Poros Makassar, yang pelaksanaannya dihadiri langsung oleh Walikota Parepare, Dr.H.M.Taufan Pawe,SH,MH.

Nampak beberapa pejabat turut mendampingi walikota, diantaranya  HM.Alpha Amirrachman,M.Fil,Ed,Ph.D, Staf Khusus Mendikbud RI sekaligus Sekretris Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Islandar Nusu, Camat Bacukiki dan sejumlah pimpinan SKPD lainnya.

“Alhamdulillah, ini ketiga kalinya saya dan keluarga berkurban di Lazismu, dan saya lansung yang menyembelihnya,” ungkap Walikota sesaat setelah usai menyembelih hewan kurban dan lansung menyerahkan paket kurban  tersebut secara simbolis kepada mustahik (penerima kurban).

“Semoga kita bisa mengambil hikmah dari ibadah kurban ini sekaligus memberi manfaat buat warga yang lainnya khususnya kaum dhuafa,” tambahnya.

Saiful Amir sekretaris Lazismu Parepare mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada pak Taufan Pawe.

Syaiful melihat sosok TP sebagai pemimpin dan walikota tidak hanya mengajak peduli, tetapi lebih awal memberikan contoh teladan.

“Ini untuk kesekian kalinya di Lazismu,” jelasnya.

Di sisi lain, Hj. Erna Rasyid Taufan selaku ketua Lazismu Parepare menjelaskan bahwa untuk kali ini Pak Wali menyiapakan 5 ekor sapi yang disembelih di titik yang berbeda. Ada di Rujab, di FKPPI, Lazismu dan lainnya.

“Kenapa memilih Lazismu untuk berkurban?  Karena Lazismu sudah profesional dan amanah, tepat sasaran dalam mendistribusikan hewan kurban,” Ungkap Muballighat yang juga ketua BKMT tersebut. (sfl)

Check Also

Sambut Tahun Baru Islam, Ustadz Somad Tausiah di Pangkep

PANGKAJENE, KORANMAKASSARNEWS.com — Insya Allah Jika tidak ada aral melintang Kamis malam 6 September 2018 …

Loading...