Home / BALAIKOTA / Kadis Pariwisata Makassar Sebut MCCN Siap Deklarasi di Ajang PKM 2018

Kadis Pariwisata Makassar Sebut MCCN Siap Deklarasi di Ajang PKM 2018

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Makassar Creative City Network (MCCN) siap deklarasi di ajang Pekan Komunitas Makassar (PKM) 2018 yang akan digelar di Benteng Rotterdam, Jalan Ujung Pandang Makassar, Sabtu-Ahad (25-26/8/2018).

Event yang digelar untuk keempat kalinya ini akan diisi beragam rangkaian acara.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid menyebutkan, dalam gelaran PKM 2018 ini juga diagendakan deklarasi Makassar Creative City Network (MCCN).

“Besok itu, ada deklarasi MCCN. Tujuannya sebagai wadah atau jejaring komunikasi lintas komunitas kreatif di Makassar. Mereka sendiri yang berembuk siapa yang jadi ketuanya,” ungkap Rusmayani Madjid saat dihubungi, Jumat (24/8/2018).

Baca juga : Dispar Makassar Evaluasi dan Monitoring Jumlah Wisatawan

Dengan begitu, kata Rusmayani Madjid, komunitas kreatif di Makassar yang bernaung dibawah MCCN turut memiliki andil pada perhelatan Indonesia Creative City Conference (ICCC) nanti.

“Langkah ini akan menopang perkembangan komunitas kreatif di Makassar, sekaligus melalui MCCN, Makassar akan memiliki hak suara di ICCC nanti. Karena tidak punya hak suara kalau tidak ada wadahnya,” pungkasnya.

Menurutnya, Dinas Pariwisata hanya bertindak sebagai fasilitator saja. Dia mengaku tidak mengintervensi mengenai struktur atau jalannya musyawarah komunitas.

“Bentuk intervensi kita hanya sebagai fasilitator saja, mereka sendiri yang berembuk, komunitas sendiri yang memilih maunya bagaimana,” pungkasnya. (*)

Check Also

Boyong 30 Pejabat, Wali Kota Samarinda Belajar Cara Mengendalikan Inflasi di Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang memboyong 30 Pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda belajar pengendalian …

Loading...