Home / RELIGI / Sambut Tahun Baru Islam, Ustadz Somad Tausiah di Pangkep

Sambut Tahun Baru Islam, Ustadz Somad Tausiah di Pangkep

PANGKAJENE, KORANMAKASSARNEWS.com — Insya Allah Jika tidak ada aral melintang Kamis malam 6 September 2018 mendatang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) akan kedatangan Ustadz sejuta umat H. Abdul Somad, Lc. MA, yang akan menyampaikan Tausiah-nya di hadapan masyarakat Pangkep.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Pangkep mengajak seluruh masyarakat di manapun berada untuk meramaikan acara tersebut.

baca juga : Ustad Somad Ajak Warga Parepare Tolak Politik Uang dan Pemimpin Zalim Serta Angkuh

Hal ini diungkapkan langsung sebelumnya, oleh Bupati Pangkep H Syamsuddin A Hamid SE terkait dengan rencana kedatangan Ustadz sejuta umat tersebut di daerahnya.

“Dulu waktu datang ke Parepare, kita coba juga untuk mengajaknya mampir di Pangkep. Namun, karena keterbatasan waktu, tak bisa dilaksanakan. Dan alhamdulilah, keinginan itu tercapai dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Bupati pangkep dua periode itu mengakui, animo masyarakat yang cukup besar terhadap UAS, Olehnya itu pemerintah berupaya mewudjudkannya dengan mengundangnya untuk hadir memberikan Tausiah di tengah-tengah masyarakat. dalam rangkaian Tabligh akbar dan menyongsong tahun baru Islam.

“Melihat animo masyarakat yang cukup besar terhadap Ustadz H. Abdul Somad, Kita dari Pemerintah Kabupaten Pangkep berupaya mewudjudkannya dengan mengundang Ustadz H. Abdul Somad untuk hadir memberikan Tausiah ditengah-tengah masyarakat Pangkep. Allhamdullilah undangan kita mendapat respon dari beliau dan bersedia hadir,” ungkap Syamsuddin, Jumat (24/8/2018).

Kesempatan langka kedatangan Ustadz H. Abdul Somad yang direncanakan tanggal 6 September 2018 mendatang, adalah berkat kerjasama Pemerintah Kabupaten Pangkep dan Kemenag Pangkep untuk mengabari kerinduan masyarakat Pangkep kepada Dai Sejuta Ummat itu sekaligus melaksanakan Tabliq Akbar dan menyongsong Tahun  baru Hijriah 1 Muharram 1440 H.

Sementara itu terkait lokasi Tabligh Akbar yang dihadiri Ustadz sejuta umat ini akan mengambil tempat di Lapangan alun-alun Citramas Pangkep, Jalan M.Arsyad B, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep Sulsel. Hal ini diungkapkan oleh Plt Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pangkep, Andi Hermin, saat dikonfirmasi awak media.

“Kegiatan Tabligh Akbar akan dimulai pada Kamis malam pukul 19.00 Wib yang kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan Tausiah dari Ustadz H. Abdul Somad,” jelas Hermin.

Untuk itu agar acara yang dilaksanakan lebih semarak dan meriah, Pemerintah Kabupaten Pangkep mengundang seluruh lapisan masyarakat, para tokoh dan ulama dimanapun berada datang beramai-ramai untuk menghadiri acara tersebut.

“Mari kita semarakkan acara ini dengan mengajak sanak saudara di manapun berada, beramai-ramai menyaksikan Ustadz sejuta umat H. Abdul Somad,” ajak dalam undangan yang disebar Pemkab Pangkep di masjid masjid yang ditandatangani langsung oleh wakil bupati Pangkep H. Syahban Sammana.

Saat ini panitia yang tergabung baik dari unsur Pemkab, Polres dan Kodim 1421/ Pangkep, masih tengah berkoordianasi perihal agenda tersebut untuk menghadirkan UAS dalam mengisi agenda tablig akbar dalam rangka menyonsong Tahun Baru Islam. (ac)

Check Also

Walikota Parepare Pilih Lazismu sebagai Tempat Berqurban

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.com — Pelaksanaan ibadah Qurban tahun 1439 H tahun ini kembali semarak dengan kegiatan …

Loading...