Home / EDUKASI / Mahasiswa IESP FEB Unismuh Makassar dialog Kewirausahaan bersama Aa Gym di Bandung

Mahasiswa IESP FEB Unismuh Makassar dialog Kewirausahaan bersama Aa Gym di Bandung

BANDUNG, KORANMAKASSARNEWS.COM — Dinginnya kota Bandung, tidak membuat surut semangat 72 orang mahasiswa Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (IESP) FEB Universitas Muhammadiyah Makassar untuk mengikuti agenda Kajian dan Dialog Entrepreneur bersama Aa Gym di Lantai 1 Masjid Daarut Tauhiid Bandung dini hari, kamis 30 Agustus 2018.

Acara yang diawali dengan kajian keagamaan diisi langsung oleh Ketua PP Daarut Tauhiid Bandung. Menurut Aa Gym biasa disapa, menjelaskan peran Al Qur’an sangat penting dalam membentuk kepribadian setiap manusia. Al Qur’an itu qalam Ilahi, jadi sangat ditentukan oleh keyakinan kita terdap hal tersebut.

baca juga : Aliansi Mahasiswa Unismuh: Copot Kapolrestabes Makassar dan Kapolda Sulsel

Kunjungan dan Dialog ini dilaksanakan 2 hari, yang sebelumnya diisi dengan acara paparan program dengan 3 pemateri dari manajemen DT, antara lain materi Kurikulum Akhlak Plus Wirausaha, Manajemen Koperasi dan Social Entrpreneurship.

Kunjungan mahasiswa IESP Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar, di Pondok Pesantren DT Bandung dalam rangkaian kegiatan Kuliah Kerja Profesi (KKP) dari sebanyak 72 mahasiswa dengan 3 orang Dosen pembimbing. Salah satu tujuan kunjungan ini diharapkan dapat menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa tentang program-program Pembagunan dan Ekonomi riil yang berbasis masyarakat.

Menurut A.Ervan Burhanuddin,M.Si sebagai Dosen Pendamping mengatakan bahwa Mahasiswa nantinya setelah di masyarakat harus mampu menjadi contoh masyarakat pembelajar yang baik, sikap pembelajar itu memiliki ciri selalu mencari tahu bukan merasa tahu. Seluruh ilmu dan pengalaman yang dimiliki saat di kampus harus dapat diimplementasikan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Akhir acara, pihak manajemen Daarut Tauhiid Bandung, berharap kunjungan ini selain sebagai ajang silaturahmi juga dapat menjadi awal Kerjasama dan sharing program dalam rangka membangun sikap Entrepreneurship yang berakhlak dan berkemajuan. (*)

Check Also

Wakasad : Generasi Muda Harus Jadi Agent Of Change dan Entrepreneur Berwawasan Kebangsaan

MAGELANG, KORANMAKASSARNEWS.com — Guna menghadapi kompetisi global yang penuh dengan tantangan generasi muda diharapkan mampu …

Loading...