Home / EDUKASI / Ada yang Unik di Upacara Bendera di SD Inpres Pannampu III

Ada yang Unik di Upacara Bendera di SD Inpres Pannampu III

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Ada yang unik di SD Inpres Pannampu 3 Kecamatan Tallo pasalnya upacara bendera yang dilaksanakan tiap hari senin ini berbeda dengan yang biasa dilakukan di sekolah-sekolah pada umumnya.

Jika di hari-hari biasanya saat upacara bendera para siswa secara bergilir menjadi petugas upacara dan memakai seragam sekolah merah putih, Kali ini Sekolah yang dinakhodai Sitti Fatimah S.Pd, M.Pd.I menampilkan gaya tersendiri untuk memberi motivasi dan semangat kepada siswa siswi untuk rajin dalam mengikuti hari upacara setiap hari seninnya.

“Hal ini adalah salah satu cara memberikan semangat kepada siswa-siswi agar tekun dan menjaga kedisiplinan serta menjaga kelestarian budaya kita”, ujar Siti Fatimah usai pelaksanaan upacara, senin (10/9/18).

baca juga : Disdik Takalar Rumuskan Program Pendidikan Untuk Peningkatan IPM

Lanjut Fatimah bahwa ide-ide ini sebagai salah satu cara mengembalikan kultur merah putih pada akar budaya dan tradisi bangsa.

Seperti yang terlihat pada hari ini, sejumlah siswa menampilkan 4 etnis dengan menggunakan busana dan assesoris daur ulang, Selain itu menurutnya, Kegiatan upacara di sekolah menampilkan pemetasan seni dan budaya pada akhir pelaksanaan upacara. (moko)

Check Also

Wakasad : Generasi Muda Harus Jadi Agent Of Change dan Entrepreneur Berwawasan Kebangsaan

MAGELANG, KORANMAKASSARNEWS.com — Guna menghadapi kompetisi global yang penuh dengan tantangan generasi muda diharapkan mampu …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.